X
  • IU

IntipSeleb – IU akhirnya menyapa para penggemar Tanah Air untuk pertama kalinya lewat konser solo bertajuk Love, Poem. Selama dua hari berturut-turut terhitung dari tanggal 28-29 Desember 2019 berlokasi di Tennis Indoor Senayan, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini menyuguhkan penampilan luar biasa setelah sekian lama dinantikan.

Selain menggelar konser, bintang drama Hotel Del Luna ini juga tak ingin kehilangan kesempatan untuk mencicipi masakan khas Indonesia. Berbeda dengan para selebriti dan idola Kpop yang biasanya menyukai nasi goreng, IU justru punya makanan favorit Indonesia yang tak disangka oleh para penggemar. Apakah itu?

IU Puji Masakan Indonesia

IU
Sumber Foto: dlwlrma/Instagram

Selama melakukan konser di Jakarta, IU sangat aktif mengunggah berbagai foto dan video melalui akun Instagram pribadinya @dlwlrma. Usai menyelesaikan konser di hari pertama, solois kelahiran 1993 tersebut memposting momen kebersamaan dengan para kru dan staf. Mereka terlihat menyantap hidangan nusantara yang telah tersedia di atas meja. 

Dengan latar belakang foto berbagai macam masakan khas Indonesia, IU menuliskan caption yang cukup heboh karena dirinya merasa bersemangat. Ternyata, dia sangat menyukai hidangan nusantara dan tidak berhenti memujinya.

Makanan Indonesia benar-benar gila, sangat enak, sangat lezat, sangat menakjubkan, sempurna, terbaik, jjang!,” tulis IU melalui Insta Story-nya.

Terungkap Makanan Khas Indonesia yang Disantap IU

IU
Sumber Foto: @dlwlema/Instagram

Seorang Uaena, sebutan nama penggemar untuk IU, berhasil mengidentifikasi makanan khas Indonesia yang disantap oleh sang idola lewat Insta Story tersebut. Pelantun Blueming itu sempat memakan dendeng batokok, bebek manggis curry, ayam goreng, udang kremes, ikan teri, pisang bakar, hingga emping. 

IU menjadi selebriti pertama asal Korea Selatan yang diketahui mencicipi makanan khas Indonesia sebanyak itu. Biasanya, para idola Kpop hanya familiar dengan rasa nasi goreng, karena memang sudah banyak dijual di Negeri Ginseng. Sebelumnya, IU juga menunjukkan kecintaannya pada buah lokal, jambu air. 

Reaksi Penggemar

IU
Sumber Foto: @dlwlrma/Instagram

Tepat pada Senin, 30 Desember 2019 malam, IU dikabarkan sudah kembali terbang ke kampung halamannya. Meski demikian, para penggemar berharap wanita berusia 26 tahun itu akan segera kembali ke Indonesia untuk mencoba makanan lainnya.

Ada yang sangat bahagia baru pertama ke Indonesia tapi makanannya enak,” tulis akun dengan username @elisabetsw_.

IU cinta slime Indonesia, cinta makanan Indonesia. IU dukung produk lokal,” kata warganet lain.

IU wawasannya bakal lebih luas kalau ditanya soal makanan Indonesia. Enggak akan jawab nasi goreng sama mie goreng mulu,” ungkap penggemar lain.

Orang Indonesia pengin makanan Korea, dan IU dia benar-benar kalap sama makanan Indonesia,” kata seorang penggemar.

Baca juga: IU Ketagihan Jambu Air Setelah Tiba di Indonesia