X
  • Taeyeon SNSD

IntipSeleb – Taeyeon SNSD kembali membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi top Korea Selatan setelah lebih dari 10 tahun berkarier. Pada sesi wawancara baru-baru ini dengan majalah Allure, leader dari grup asuhan SM Entertainment ini mengenang kembali pencapaian yang sudah didapatnya sepanjang tahun 2019.

Selain itu, melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @taeyeon_sss, mantan kekasih Baekhyun EXO ini juga membagikan resolusi untuk tahun 2020 mendatang. Tidak hanya soal karier, Taeyeon ingin lebih fokus pada kesehatan mentalnya. 

Baca juga: Taeyeon SNSD Disuruh Keluar dari SM Entertainment, Kenapa?

2019 Jadi Tahun Tersibuk untuk Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD
Sumber Foto: Allure

Tahun ini, Taeyeon sukses memukau para penonton setia program musik Begin Again 3 dengan kemampuan vokalnya yang tidak perlu diragukan lagi. Wanita kelahiran 1989 tersebut juga mengeluarkan sejumlah single serta album studio keduanya bertajuk Purpose, yang menuai kesuksesan luar biasa.

“Aku adalah tipe orang yang suka mencoba hal-hal baru. 2019 adalah tahun tersibukku sebagai solois. Ada banyak hal yang harus disyukuri,” katanya, dikutip dari Soompi

Penggemar Jadi Prioritas Utama Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD
Sumber Foto: @taeyeon_ss/Instagram

Dengan rendah hati, idola yang juga akrab disapa Taengoo ini menyebutkan segala hal baik yang terjadi padanya di tahun 2019 berkat dukungan para penggemar yang terus mencintainya. Fans akan selalu menjadi prioritas untuk Taeyeon sampai kapan pun. 

“Terima kasih kepada para penggemar, aku tetap bisa sibuk dan terus melakukan sesuatu. Hal yang paling penting bagiku adalah berkomunikasi dengan penggemarku,” ungkapnya.

Taeyeon SNSD Ingin Fokus Terapi di Tahun 2020

Taeyeon SNSD
Sumber Foto: @taeyeon_ss/Instagram

Belum lama ini, Taeyeon menceritakan sedikit soal perasaannya menghadapi tahun baru. Meskipun terbilang sukses dalam segi karier, tidak bisa dipungkiri bahwa pemilik nama lengkap Kim Tae Yeon ini pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Mengingat dia kembali ditinggal oleh teman terdekat untuk selama-lamanya di tahun ini, dengan kematian Sulli.

Karena terlalu sulit dan menyakitkan untuk mengingat kembali ingatan yang buruk, aku mencoba yang terbaik untuk hanya memikirkan ingatan yang baik, tetapi (ingatan) yang buruk (akan) terus meninggalkan bekas, yang mana akan terus aku sadari. Dan itu membuatku merasa sedih,” tulisnya di bawah foto monokrom yang diunggah pada Selasa, 31 Desember 2019 lalu.

Taeyeon berjanji, tahun ini dia akan memprioritaskan kesehatan mentalnya dengan rutin menjalani terapi. Hal tersebut dilakukan untuk memberinya ruang agar tetap bisa berpikir jernih di tengah kesibukannya sebagai seorang selebriti.

Pada tahun 2020, aku akan lebih memprioritaskan terapi regeneratif, dan aku berharap menemukan waktu luang untuk dapat menepuk punggungku. Bagaimanapun, kita semua tahu bahwa diri kita lebih baik daripada siapa pun. Tolong cintai lebih, semuanya. Selagi kalian bisa,” tutupnya. 

Dukungan Penggemar

Taeyeon SNSD
Sumber Foto: @taeyeon_ss/Instagram

Melihat caption Taeyeon di Instagram, membuat para penggemar menaruh perhatian lebih kepada sang idola. Seperti diketahui, sang pelantun Spark ini memang mengidap gangguan kesehatan mental sejak lama. Dia pun cukup terbuka soal depresi yang dideritanya itu.

Dia terlihat tidak stabil untukku. Ini adalah pekerjaan berat menjadi seorang selebriti. Tidak peduli berapa banyak penggemar atau berapa banyak konser yang telah kau lakukan di seluruh dunia, ketika hatimu sendiri tidak merasa nyaman. Aku harap dia bisa mengangkat bebannya dan merasa lebih sehat. Aku hanya ingin dia bahagia,” tulis seorang penggemar, dikutip dari Netizenbuzz.

Ketika Taeyeon pertama kali debut, dia sangat cerdas dan lugu. Tidak percaya dia mengalami depresi sekarang. Taeyeon, ada banyak orang yang mendukungmu,” kata penggemar lain. 

Taeyeon, kamu telah bekerja keras tahun ini. Aku mencintaimu,” ungkap penggemar lain.

Baca juga: Setelah Kematian Sulli, Kondisi Taeyeon SNSD Jadi Perhatian