X

IntipSeleb – X1, grup jebolan dari program survival Produce X 101 telah dikonfirmasi resmi bubar. Sebelumnya, telah diwartakan bahwa seluruh perwakilan dari masing-masing agensi para member akan mengadakan pertemuan dengan CJ ENM dan Swing Entertainment dengan agenda membahas nasib sang pelantun Flash tersebut.

Pada Senin, 6 Januari 2019, agensi yang menaungi X1 merilis siaran pers terkait pembubaran boy group beranggotakan 11 orang ini. 

“Ini adalah Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music. Para anggota X1 dan masing-masing agensi telah berdiskusi di bawah kondisi kesepakatan bulat, tetapi kami tidak dapat mencapai kesepakatan. Jadi kami telah memutuskan untuk membubarkan grup (X1),” begitu pernyataan dari siaran pers, dikutip dari Soompi.

Beberapa Agensi Para Member Minta Boikot X1

X1
Sumber Foto: Idol Radio

Dilansir dari Koreaboo, dalam pertemuan yang digelar pada Senin, 6 Januari 2020 sore waktu setempat, beberapa agensi dari masing-masing member X1 dilaporkan menolak untuk melanjutkan kegiatan grup. Berdasarkan penuturan seorang sumber, bahkan beberapa agensi menyatakan niat mereka untuk memboikot kegiatan X1 di masa depan.

“Dari pemahaman saya, saya tahu bahwa masing-masing CEO agensi, CJ ENM, dan Swing Entertainment bertemu hari ini sekitar pukul 4 sore (KST) selama sekitar 1 jam.Pada pertemuan ini, beberapa agensi menyatakan niat mereka untuk memboikot kegiatan X1 di masa depan,” kata sang sumber. 

Untuk bisa melanjutkan karier X1 sebagai grup, seluruh agensi dari para member harus sama-sama sepakat. Namun, justru tidak mencapai mufakat, “Saya memahami bahwa 3 atau 4 agensi memiliki perasaan negatif tentang rencana untuk melanjutkan X1 dan memiliki niat untuk menolak kegiatan X1 di masa depan. Mereka menyampaikan perasaan mereka di pertemuan hari ini. Saya mengerti bahwa member dari agensi lain bersedia untuk melanjutkan X1 jika semua 11 member lainnya setuju untuk tinggal. Tidak mudah bagi X1 untuk melanjutkan aktivitas,” lanjutnya. 

X1 Telah Hiatus Selama Beberapa Bulan Terakhir 

X1
Sumber Foto: Swing Entertainment

Selama beberapa bulan terakhir, X1 memang telah menghentikan seluruh aktivitas promosi sebagai grup akibat imbas dari kasus manipulasi voting seri Produce 101 yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young. 

Belum lama ini, pihak CJ ENM sempat menggelar konferensi pers dengan agenda permintaan maaf resmi mengenai skandal manipulasi voting. Selain itu, diumumkan pula masa depan X1 yang disebutkan akan melanjutkan kegiatan di dunia hiburan dan Mnet tidak akan menerima keuntungan sepersen pun dari hasil promosi grup tersebut. 

Bagaimana Nasib Para Member X1?

X1
Sumber Foto: Swing Entertainment

Sebelum mengikuti program survival Produce X 101, ada beberapa anggota X1 yang sudah terlebih dahulu debut dalam grup berbeda. Seperti Han Seung Woo tergabung di grup VICTON, Cho Seung Youn yang aktif menjadi solois dan member dari UNIQ, serta Kim Woo Seok merupakan salah satu anggota dari UP10TION. Kemungkinan besar ketiga member tersebut akan kembali ke grup masing-masing.

Sementara mantan member X1 yang lain, yaitu Lee Eun Sang, Kang Min Hee, Cha Jun Ho, Nam Do Hyon, Lee Han Gyul, Son Dong Pyo, Song Hyeong Jun, dan Kim Yo Han masih belum diketahui karier mereka ke depannya.

Kita doakan yang terbaik untuk X1 ya, One It!