X

IntipSeleb – Jihyo TWICE baru saja dihujat habis-habisan oleh K-Netz lantaran dianggap ketus saat melakukan sesi chatting dengan para penggemar melalui aplikasi VLIVE. Kala itu, artis asuhan JYP Entertainment ini menuliskan kata informal yang biasanya digunakan ketika seseorang berargumen dengan cara mengejek.

Baca Juga: Dicap Ketus, Jihyo TWICE Berbicara Kasar di Siaran Live

Tidak butuh waktu lama, kekasih dari Kang Daniel ini akhirnya merilis permintaan maaf terkait insiden tersebut. Jihyo juga menjelaskan adanya pemicu di balik tindakan tersebut yang berhubungan dengan kondisi mentalnya saat ini. 

Kronologi Jihyo TWICE Jadi Takut Bertemu Orang 

Jihyo TWICE
Sumber Foto: Sekyung

Leader TWICE ini menjelaskan bahwa semenjak dirundung berbagai komentar negatif, kondisi mentalnya kian memburuk. Lama-kelamaan, Jihyo menjadi takut bertemu dengan orang dan merasa tidak nyaman berada di hadapan atau kerumunan. Pada awal suratnya, ia menceritakan kronologi hingga memutuskan ‘menghilang’ di pertengahan acara MAMA 2019 pada Desember lalu. Sebelumnya, perempuan kelahiran 1997 ini juga pernah tumbang di bandara karena alasan yang sama.

Baca Juga: Kang Daniel Lagi Depresi, Jihyo TWICE Tumbang di Bandara

“Berpikir bahwa ONCE (sebutan nama penggemar untuk TWICE) mungkin terluka dan kecewa karena obrolan di VLIVE kemarin, aku minta maaf. Aku akan mencoba menjelaskan dari awal. Setelah ada rumor yang sama sekali tidak berdasar tentang diriku pada bulan Maret tahun lalu, aku menjadi lebih takut berada di depan orang. Alasan aku menangis di bandara juga karena semua orang yang mengambil foto atau merekam dan berteriak membuat aku merasa sangat takut, dan aku sangat takut dengan apa yang orang-orang pikirkan tentangku dan bagaimana mereka melihatku,” tulisnya, dikutip dari Soompi.

Kabar Kencan Jihyo TWICE dan Kang Daniel Semakin Memperburuk Keadaan

Jihyo TWICE
Sumber Foto: Osen

Ujaran kebencian yang diterima Jihyo semakin parah ketika kabar kencannya dengan Kang Daniel terkuak. Kini, idola berusia 22 tahun tersebut mengaku mengidap depresi dan gangguan kecemasan.

“Pada bulan Agustus, kehidupan pribadiku diketahui publik, dan setelah itu, ada banyak rumor bermunculan. Karena itu, kegelisahanku, perasaan depresi, ketakutan, dan semua jenis emosi negatif menjadi begitu parah sehingga berada di depan orang-orang, bahkan hanya mengatakan satu kalimat, serta melakukan penampilan menjadi menakutkan dan sulit,” katanya.

Jihyo pun mengatakan puncak perasaan takutnya adalah ketika TWICE harus tampil di MAMA 2019, “Bahkan saat tur, perasaan ketakutan begitu kuat sehingga aku harus pergi ke rumah sakit untuk konsultasi dan menerima obat resep, tetapi tidak ada yang banyak membantu. Beberapa waktu berlalu, tur Jepang kami dimulai. Dan mulai dari penampilan kami di Jepang, tepat sebelum MAMA 2019, berada di tempat-tempat dengan banyak orang menjadi sangat, sangat sulit (bagiku). Dalam keadaan itu, aku harus pergi ke MAMA 2019 dan menghadapi lebih banyak orang daripada yang ada di konser kami, dan aku harus berbicara dan tampil. Itu membuatku sulit bernapas,” lanjut Jihyo. 

Permintaan Maaf Jihyo TWICE

Jihyo TWICE
Sumber Foto: SportQ

Mantan kontestan program survival SIXTEEN ini menekankan dia tidak ingin mencari perhatian serta tidak peduli dengan apa pun yang terjadi. Yang terpenting, Jihyo selalu tulus kepada ONCE. Dia pun meminta maaf terhadap ucapannya di sesi chatting VLIVE yang membuat para penggemar berspekulasi aneh-aneh. 

“Aku tidak mengeluh sehingga (kalian) akan mengasihaniku, dan aku tidak meminta perhatian. Aku hanya ingin menjelaskan mengapa aku akhirnya mengungkapkan perasaanku dengan cara negatif terhadap seseorang kemarin,” pungkasnya.

Surat tersebut ditutup dengan harapan Jihyo yang selalu ingin menebar kebahagiaan untuk ONCE serta dirinya sendiri. Berprofesi sebagai idola, ini menjadi beban yang harus dia tanggung. Meskipun terasa berat, ia bersyukur karena masih memiliki penggemar yang selalu mendukungnya.

“Ke depannya, selama aku (masih menjadi seorang) selebriti dan idola, akan ada masalah dan rumor, tapi aku akan baik-baik saja, dan aku tidak ingin membuat kalian menghabiskan waktu berharga yang kita bisa bahagia dan tertawa dan tersenyum bersama pada hal-hal lain. Aku minta maaf karena membuat kalian khawatir, dan terima kasih, ONCE,” tutup Jihyo.