• Park Seo Joon dan Ryan Gosling

IntipSeleb – Ketenaran Park Seo Joon di industri perfilman sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan dan usia, pria 30 tahun ini juga sudah membintangi sederet film serta drama populer yang menjadi kesukaan publik, sebut saja drama komedi-romantis What’s Wrong With Secretary Kim? (2018) serta film aksi Midnight Runners (2017).

Pencapaiannya sebagai aktor yang tidak pernah sepi job ini masih terus berlanjut. Kepiawaian akting dari Park Seo Joon sudah terbukti lewat berbagai penghargaan yang ia dapatkan, mulai dari memenangkan trofi dalam 2017 KBS Drama Awards untuk kategori Excellence Award, Actor in Mini Series, 13th Seoul International Drama Awards kategori Outstanding Korean Actor, hingga 13th Asian Film Awards kategori AFA Rising Star Award.

Pada tahun 2019, aktor kelahiran 16 Desember tersebut turut terlibat dalam dua film layar lebar sekaligus, yaitu Parasite dan The Divine Fury, serta baru akan mulai syuting untuk drama garapan JTBC, Itaewon Class. Saat ini, Park Seo Joon tengah disibukkan oleh aktivitas promosi untuk film terbarunya bersama Ahn Sung Ki dan Woo Do Hwan yang berjudul The Divine Fury. Film bergenre thriller-horor ini mendapat pujian dari berbagai kritikus film dan pekerja seni di Hollywood.

Berkat aksinya memerankan tokoh Yong Hoo, Park Seo Jun dijuluki sebagai Ryan Gosling-nya Asia lho! Siapa yang memberikan predikat tersebut? Cek artikel di bawah ini yuk!

Park Seo Joon Dipuji oleh Sutradara Film The Hunger Games

Park Seo Joon
Sumber Foto: @bn_sj2013/Instagram

Bulan lalu, sutradara dari The Hunger Games, Francis Lawrence memuji akting Park Seo Joon dalam film The Divine Fury. Ia mengatakan bahwa film tersebut kerap terngiang-ngiang di benaknya dan mendeskripsikan sosok Park Seo Joon sebagai aktor yang berbakat.

“(The Divine Fury) adalah film yang sangat kuat sehingga melekat dengan saya hingga perjalanan pulang setelah (menonton) itu. Saya pikir, saya (telah) menyaksikan kelahiran seorang pahlawan yang sangat menawan, dan bisa membuat kalian penasaran dengan cerita yang akan datang,” katanya, seperti dikutip dari laman Soompi.

Pria asli Seoul, Korea Selatan tersebut menanggapi pernyataan Francis, seraya tidak percaya bahwa salah satu sutradara tersohor di Hollywood itu memuji dirinya. Ditambah, sang sutradara  dikenal cukup kritis dalam menilai sebuah film.

"Saya benar-benar terkejut bahwa sutradara Francis Lawrence memberi saya ulasan yang baik. Sebelum sutradara The Divine Fury, Kim Joo Hwan pergi menemui Francis Lawrence, saya sangat khawatir, karena saya pernah dengar, kalau Francis Lawrence tidak menikmati suatu film, dia akan bangun dan pergi di tengah-tengah (film),” jelas Park Seo Joon. 

Berdasarkan cerita Park Seo Joon, Francis menonton film The Divine Fury hingga selesai. Ia juga terkesan dengan ide sutradara Kim Joo Hwan yang unik dalam menyuguhkan cerita. Diketahui, Francis Lawrence merupakan penonton asing pertama yang menyaksikan The Divine Fury di bioskop, sehingga pendapat beliau sangat berarti untuk Park Seo Joon.

“Di satu sisi, ia (Francis Lawrence) adalah audiens asing pertama kami, jadi faktanya bahwa ia menikmati (The Divine Fury) ini adalah sumber kenyamanan yang sangat besar,” tutur pemain drama Kill Me Heal Me tersebut.

Dapat Julukan Ryan Gosling-nya Asia

Park Seo Joon dan Ryan Gosling
Sumber Foto: intipseleb.com

Masih dalam wawancara yang sama, Park Seo Joon juga menyebutkan bahwa ia mendapat predikat sebagai Ryan Gosling-nya Asia. Julukan tersebut disematkan kepadanya langsung dari asisten Francis Lawrence usai menonton film The Divine Fury. Mendengar sanjungan tersebut, aktor kelahiran tahun 1988 itu merespon dengan singkat, “Saya sangat ingin bertemu dengan asistennya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ryan Gosling merupakan salah satu aktor ternama di Hollywood. Ia membintangi sederet film box office, termasuk The Notebook (2004) dan La La Land (2016) sekaligus sempat masuk nominasi Oscar sebanyak dua kali.

Debut di Hollywood

Park Seo Joon
Sumber Foto: @bn_sj2013/Instagram

Kini, sudah banyak jejeran aktor Korea yang sukses melakukan debut di Hollywood, seperti Lee Byung Hun, Kang Dong Won, serta Ma Dong Seok. Ketika Park Seo Joon ditanya soal rencananya berlenggang di panggung internasional, ia mengatakan bahwa kesempatan itu akan terus ada, mengingat popularitas film Korea yang sangat tinggi di kancah dunia.

“Meskipun benar bahwa aktor Korea yang memulai debutnya di Hollywood telah membantu menjadi pembuka jalan (bagi aktor lokal), minat asing pada film Korea juga tumbuh pada waktu yang bersamaan, jadi saya pikir akan ada semakin banyak peluang di masa depan,” tuturnya.

Lawan main Go Ara dalam drama Hwarang ini justru tidak ingin terburu-buru untuk melebarkan kariernya ke Hollywood. Meski demikian, ia mulai bersiap diri jika tawaran tersebut datang. Ingin tampil totalitas, Park Seo Joon sudah mulai memperdalam ilmu bahasa asingnya.

“Saya tidak ingin mendahului diri saya. Tapi karena kesempatan itu bisa menghampiri saya kapan saja, (jadi) saya pikir, saya harus selalu siap. Jika kesempatan itu datang, saya tidak punya alasan untuk menolak. Karena kesempatan datang bagi mereka yang siap, saya sedang belajar bahasa asing juga,” ungkapnya.

The Divine Fury Tayang di Indonesia

Park Seo Joon
Sumber Foto: @bn_sj2013/Instagram

Sementara film terbaru Park Seo Joon bertajuk The Divine Fury mengisahkan tentang perjuangan Yong Hoo (Park Seo Joon) yang berprofesi sebagai petinju dan Pendeta Ahn (Ahn Sung Ki) dalam memerangi roh-roh jahat yang berkeliaran di sekitar mereka. Cerita ini semakin seru ketika keduanya dipertemukan oleh Ji Shin (Woo Do Hwan), sosok misterius yang membawa malapetaka. Film ini sudah dirilis di Korea Selatan pada 31 Juli 2019, sementara di Indonesia, The Divine Fury akan tayang pada 14 Agustus 2019 mendatang di CGV, Cinemaxx, & Lotte CInema.