X
  • Han Seung Yeon dan Goo Hara

IntipSeleb – Han Seung Yeon menjadi salah satu orang yang masih berduka atas kematian Goo Hara. Belum genap dua bulan setelah kepergiannya pada November 2019 lalu, mantan member girl band KARA itu belum bisa sepenuhnya merelakan sang sahabat tercinta pergi selama-lamanya. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, seluruh personil KARA menemani jasad Goo Hara sejak awal hingga prosesi pemakaman selesai. Han Seung Yeon menjadi orang pertama bergegas ke rumah duka tak lama setelah mendengar kabar meninggalnya Goo Hara.

Belum lama ini, Han Seung Yeon melakukan penampilan perdana usai meninggalnya Goo Hara. Kala itu, bintang drama About Time tersebut terlihat tiba di Bandara Internasional Incheon untuk bertandang ke luar negeri. Dengan busana serba hitam, dia menunjukkan ekspresi tertekan.

Baca Juga: Nangis Saat Dikerubungi Kamera, Han Seung Yeon Keinget Goo Hara?

Dikerubungi para penggemar serta awak media, tiba-tiba mata Han Seung Yeon berkaca-kaca. Ia tak mampu lagi menahan kesedihannya. Sampai akhirnya, aktris berusia 31 tahun itu berjongkok sambil menyeka air matanya. 

Setelah ditenangkan oleh beberapa staf, dia tersenyum ke arah kamera, berusaha menyembunyikan perasaan terpuruknya. Banyak publik berspekulasi bahwa hal yang terjadi pada Han Seung Yeon berhubungan dengan kematian Goo Hara.

Han Seung Yeon Merasa Frustasi

Han Seung Yeon
Sumber Foto: Soompi

Untuk pertama kalinya, Han Seung Yeon membahas soal Goo Hara melalui akun Instagram pribadinya @thesy88. Dia mengunggah foto dirinya sendiri saat menangis di bandara. Berdasarkan caption di bawah fotonya, wanita kelahiran 1988 tersebut justru mengungkapkan kemarahannya kepada K-Netz. Ternyata, publik kerap menghujatnya karena dianggap tidak berduka atas meninggalnya Goo Hara. 

Izinkan aku bertanya satu hal. Ini tidak ditujukan untuk netizen. Jika aku kehilangan orang yang aku cintai, apakah aku harus tinggal di rumah dan menangis? Ini tidak benar dan kalian seharusnya lebih hati-hati ketika mengatakan hal tersebut, karena kalian pikir aku tidak stabil atau karena kalian mengkhawatirkanku. Jika kalian terus mengubah posisi (kalian), setidaknya pertimbangkanlah,” tulisnya pada keterangan foto, dikutip dari Koreaboo.

Berapa lama aku harus bersembunyi sampai kalian menganggap itu sudah cukup lama? Apakah kalian pernah kehilangan seseorang yang berarti sebelumnya? kalian mengatakan bahwa selebriti tidak perlu khawatir dengan komentar jahat. Tetapi apakah mereka mengkhawatirkan kalian?,” lanjutnya. 

Mengaku Kasian dengan Para Komentator Jahat

Han Seung Yeon
Sumber Foto: SpoTVNews

Selang beberapa saat, Han Seung Yeon memutuskan untuk meng-edit captionnya yang menohok tersebut. Dia mencoba meluruskan pernyataan sebelumnya dan mengungkapkan bahwa itu tersirat ditujukan untuk komentar negatif yang selama ini dia terima. Merasa gerah, idola sekaligus aktris ini tidak takut menyampaikan perasaan frustasinya. 

Aku tidak berbicara tentang netizen jahat, tetapi karena banyak orang khawatir. Komentar negatif? Aku selalu menganggap kehidupan para komentator jahat itu menyedihkan. Sementara mereka bersenang-senang di depan keyboard mereka, aku telah bekerja keras sepanjang hidupku, jadi aku tidak malu sedikitpun, dan aku membangun kehidupan yang memberikanku harga diri,” tulisnya.

Dia pun menegaskan bahwa komentar negatif tidak akan mempengaruhi hidupnya dan memutuskan untuk tidak mempedulikannya. Pada akhir caption, Han Seung Yeon mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang sudah mengkhawatirkan kondisinya. 

Seseorang mengatakan kepadaku bahwa itu adalah pekerjaan seorang selebriti untuk menyediakan hal-hal yang bisa membuat orang senang. Dan aku berpikir, itu tidak sepenuhnya salah. Tetapi aku tidak berniat membuang-buang waktu dan emosi untuk orang-orang yang menyedihkan yang hanya mengejar kesenangan yang tidak berarti seperti itu. Aku tidak lagi memiliki banyak komentator jahat, tetapi aku masih mengawasi beberapa orang dan akan menangkapnya. Jika kalian mengejar kesenangan terlalu banyak, itu bisa mengacaukan kalian. Terima kasih telah mengkhawatirkanku,” tutupnya. 

Han Seung Yeon Hapus Caption

Han Seung Yeon
Sumber Foto: @thesy88/Instagram

Berdasarkan pantauan Intipseleb, caption panjang yang ditulis Han Seung Yeon sebelumnya telah dihapus dari akun Instagram pribadinya. Ia lantas menggantinya dengan ucapan selamat tahun baru, “Terima kasih. Aku harap kalian memiliki tahun (baru) yang lebih hangat dan penuh dengan kasih sayang daripada (tahun) sebelumnya,” begitu tulisan terakhir Han Seung Yeon. 

Stay strong, Han Seung Yeon!