X

IntipSeleb – Jun.K 2PM dan Sunggyu INFINITE menjadi dua idola Kpop yang telah menyelesaikan tugas wajib militer di awal 2020. Selain mereka, masih ada sederet selebriti pria lain yang juga akan keluar markas tahun ini. 

Baca Juga: Resmi Bebas Wamil Hari Ini, Sunggyu INFINITE Langsung Banjir Job

Setiap tahun, para selebriti pria Korea silih berganti pergi mengabdi kepada tanah kelahirannya melalui jalur wajib militer. Meski tidak sebanyak yang masuk, namun mereka yang keluar wajib militer berikut ini sudah sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah daftar selebriti pria Korea yang resmi menyelesaikan masa wajib militernya sepanjang tahun 2020. 

Januari

Jun.K 2PM, Sunggyu INFINITE, Go Kyung Pyo, Baek Sung Hyun
Sumber Foto: Intipseleb

Jun.K 2PM menjadi idola Kpop pria pertama yang menyelesaikan wajib militer di tahun ini, bertepatan pada 2 Januari 2020. Selang beberapa hari, leader dari boy group INFINITE yakni Sunggyu juga akan keluar markas militer tanggal 8 Januari 2020.

Baca Juga: Jun.K 2PM Bebas Wajib Militer Hari Ini, Nichkhun Beri Sambutan Meriah

Dua aktor tampan, Baek Sung Hyun dan Go Kyung Pyo juga dijadwalkan selesai wajib militer pada bulan Januari 2020. Siapa yang sudah merindukan mereka berdua tampil di layar kaca?

Februari

Jang Wooyoung 2PM
Sumber Foto: Koreaboo/Kstarlive

Tahun 2020 tampaknya akan menjadi tahun bahagia bagi HOTTEST, sebutan nama penggemar untuk 2PM. Setelah Jun.K, Wooyoung dipastikan bebas wamil terhitung dari 28 Februari. Artis asuhan JYP Entertainment ini pun menjadi member ketiga 2PM yang berhasil menyelesaikan tugas pengabdian kepada negara.

Maret

Jo Kwon 2AM
Sumber Foto: MHN

Bergabung dalam grup musik selama menjalani wajib militer, Jo Kwon 2AM akan bebas tugas pada 24 Maret 2020 mendatang. Selain aktif menjadi tentara, ia juga turut berpartisipasi dalam drama musikal serta menyanyikan lagu spesial kemiliteran. 

April

Eunkwang BTOB dan Yoon Doo Joon Highlight
Sumber Foto: Koreaboo

Pada tanggal 7 April 2020, vokalis utama dalam BTOB yakni Eunkwang akan menyelesaikan tugas negaranya. Bersamaan dengan Eunkwang, Yoon Doo Joon Highlight juga menyusul keluar wamil pada 10 April nanti. 

Juli

Onew, Lee Jung Shin CN BLUE, Kang Min Hyuk CN BLUE, Kim Min Suk
Sumber Foto: Intipseleb

Onew SHINee menjadi yang pertama mendaftar dari grupnya dan dia akan diberhentikan pada 20 Juli 2020. Selain itu, dua personil CNBLUE yakni Kang Min Hyuk dan Lee Jung Shin juga siap kembali ke industri hiburan usai bebas wamil di bulan Juli ini.

Hal serupa juga berlaku bagi Kim Min Suk yang memulai wajib militernya pada 10 Desember 2018 lalu. Aktor yang populer lewat drama Descendants of the Sun itu juga akan segera keluar dari markas militer sebentar lagi!

Agustus

Changsub BTOB dan Yang Yo Seob Highlight
Sumber Foto: Intipseleb

Dua idola bersuara emas, Changsub BTOB dan Yang Yo Seob Highlight akan bebas tugas wajib militer pada Agustus 2020. Vokalis utama dalam grup asuhan Cube Entertainment tersebut akan keluar markas pada 21 Agustus. Sementara sang pelantun With You baru akan menyelesaikan tugas negara di tanggal 30 Agustus.

September

Minhyuk BTOB
Sumber Foto: Intipseleb

Satu per satu personil dari BTOB akhirnya menyelesaikan wamil. Pada 12 September 2020, Minhyuk akan kembali aktif sebagai idola Kpop. Siapa yang sudah tidak sabar menunggu lagu terbaru Minhyuk?

Oktober

Key SHINee, N VIXX, Sungyeol INFINITE, Dong Ha
Sumber Foto: Intipseleb

Nah, Oktober akan menjadi bulan bahagia bagi Shawol, Starlight, serta Inspirit. Pada 7 Oktober mendatang, Key SHINee dan N VIXX yang sangat membanggakan dengan pencapaian mereka di bidang musik selama di markas militer, akan dibebastugaskan. Jelang akhir bulan, giliran Sungyeol INFINITE yang juga menyelesaikan wajib militer. Kemudian disusul dengan aktor tampan, Dong Ha. 

November

Minho SHINee, Gikwang Highlight, Dongwoo INFINITE
Sumber Foto: Crush On/AroundUS/Instiz

Masih sama seperti bulan sebelumnya, November juga akan menjadi bulan di mana banyak idola Kpop ternama yang bebas wajib militer. Dimulai di tanggal 15 November, Minho SHINee siap kembali menyapa para Shawol yang sudah merindukannya. Pada bulan April 2019 lalu, idola sekaligus aktor ini secara sukarela mendaftar wamil duluan dan memilih unit Angkatan Laut. 

Selanjutnya, ada Dongwoo INFINITE serta Gikwang Highlight yang juga bebas wamil di bulan ini. Keduanya sama-sama hilang sorotan semenjak masuk markas militer. Para penggemar pun tidak sabar untuk segera mendengar kabar dari dua member boygroup ini. 

Desember

Yoon Ji Sung, Dongwoon Highlight, Hoya, Xiumin EXO
Sumber Foto: Intipseleb

Xiumin akan menjadi member EXO pertama yang akan menyelesaikan wajib militer. Pada 6 Desember, artis asuhan SM Entertainment ini siap menyapa kembali para EXO-L. Disusul di tanggal 8 Desember, member dari Highlight yaitu Dongwoon serta Hoya Eks INFINITE juga dipastikan bebas dari tugas pengabdian terhadap negara. 

Dan akhirnya, selebriti pria terakhir yang akan bebas wamil pada tahun 2020 adalah Yoon Ji Sung. Kemungkinan besar, mantan anggota Wanna One ini akan kembali aktif menjadi solois serta aktor drama musikal di awal 2021 mendatang.

Dari sekian banyak selebriti pria Korea di atas, adakah biasmu, guys?