X
  • Sunggyu INFINITE

IntipSeleb – Sunggyu akhirnya menyelesaikan tugas pengabdian negaranya pada Rabu, 8 Januari 2020. Leader boy group INFINITE ini menjadi idola Kpop kedua yang berhasil bebas wamil di awal tahun ini.

Baca Juga: Jun.K 2PM Bebas Wajib Militer Hari Ini, Nichkhun Beri Sambutan Meriah 

Setelah kurang lebih dua tahun hiatus dari segala kegiatan keartisannya, Sunggyu secara resmi keluar dari markas militer di daerah Goseong, Provinsi Gangwon. Sebelumnya, pelantun tembang 60 Seconds ini bertugas sebagai tentara aktif. Pembebastugasan Sunggyu disambut hangat oleh awak media serta ribuan penggemar yang telah menunggunya sedari pagi.

Sunggyu INFINITE Langsung Gelar Fanmeeting Dadakan

Sunggyu INFINITE
Sumber Foto: Soompi

Sunggyu menyapa awak media dan INSPIRIT, sebutan nama fandom untuk INFINITE, melalui sesi jumpa pers. Awalnya, acara tersebut berlangsung di lapangan sebuah sekolah. Namun dipindahkan ke Goseong General Gymnasium karena diguyur hujan. Acara penyambutan itu seketika berubah menjadi mini fanmeeting karena Sunggyu menjawab banyak pertanyaan fans dan juga menyanyikan beberapa lagu. Diketahui ada sekitar 1.300 penggemar yang hadir dalam acara tersebut.

Tidak disangka, Woollim Entertainment selaku agensi yang menaungi Sunggyu, telah menyiapkan berbagai properti untuk mini fanmeeting dadakan tersebut, termasuk sebuah selempang serta mic unik. Mereka juga memberikan minuman dan makanan ringan untuk para penggemar yang telah datang jauh-jauh ke markas militer. 

Sunggyu yang tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai menyelesaikan wamil, mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang setia menantikannya. “Aku tidak percaya akhirnya aku dibebastugaskan. Aku sangat senang. Sangat sulit (bagiku) tidak bertemu dengan orang-orang yang kurindukan. Tapi di markas militer, mengizinkanku untuk memikirkan banyak hal,” katanya, dikutip dari Soompi.

Dapat Penghargaan Militer

Sunggyu INFINITE
Sumber Foto: Soompi

Selama menjalani wajib militer, Sunggyu berpartisipasi dalam produksi drama musikal militer bertajuk Shin Heung Military Academy dan Return: The Promised Day. Berkat keaktifannya itu, ia mendapat apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan.

Sertifikat itu berbunyi: ‘Anggota dinas yang disebutkan di atas (Sunggyu) diakui atas kontribusi positifnya dan untuk menumbuhkan budaya keadilan di antara sesama tentara. Atas kontribusinya yang besar, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam’.

Banjir Job Usai Selesai Wamil 

Sunggyu INFINITE
Sumber Foto: Hidomin

Tidak butuh waktu lama bagi Sunggyu untuk kembali ke layar kaca. Jauh sebelum bebas wamil, idola kelahiran 28 April 1989 itu sudah menerima sejumlah tawaran untuk tampil di variety show.  Sunggyu telah dikonfirmasi akan menjadi bintang tamu dalam MBC TV Show Kkiri Kkiri serta JTBC Knowing Brothers.

“Aku ingin segera kembali ke profesiku dan menyanyikan lagu-laguku. Aku tidak tahu apa yang harus (aku) bicarakan, meskipun aku akan melakukan banyak hal. Mohon tetap dukung dan nantikan aku ya,” ujarnya. 

Sementara itu, Sunggyu menjadi member pertama INFINITE yang menyelesaikan wajib militer. Saat ini, masih ada empat member lainnya yang mengabdi kepada negara, yaitu Dongwoo, Sungyeol, Woohyun, serta Sungjong. Sedangkan L, masih disibukkan dengan karier aktingnya.