X

IntipSeleb – Jennie Blackpink disebut-sebut mendapat perlakuan kurang baik selama berada di Indonesia. Pada Rabu, 14 Januari 2020 kemarin, pelantun Kill This Love tersebut bertandang ke Tanah Air untuk menghadiri acara Awesome Live with Samsung Galaxy A Blackpink Fan Meeting.

BLINK, sebutan nama fandom untuk Blackpink menyadari bahwa MC dalam acara tersebut, Lee Jeong Hoon, dianggap mengabaikan Jennie dengan tidak melontarkan pertanyaan apa pun kepadanya. Suami dari Moa Aeim ini justru lebih fokus kepada tiga member Blackpink yang lain, yakni Jisoo, Rose, dan Lisa.

Baca Juga: Fanmeet di Indonesia, Jennie Blackpink Dicuekin MC Hingga Mau Nangis

Kini Lee Jeong Hoon pun menjadi sasaran amarah para penggemar. Komentar pedas mulai membanjiri kolom komentar di akun Instagram pribadinya @leejeonghoon. Fans menuduh pria 33 tahun itu tidak menjadi MC yang baik dan berlaku tidak adil kepada Jennie.

Tunjukkan kekecewaan terhadap pihak penyelenggara serta MC acara, BLINK menyemarakkan tagar #JennieDeservesBetter serta #BOYCOTTSamsungIndonesia hingga menjadi Trending Topic di Twitter. Sekaligus sebagai bentuk protes, mereka juga menuntut permintaan maaf. 

Lee Jeong Hoon Sebut Jennie Blackpink Tidak Enak Badan

Lee Jeong Hoon
Sumber Foto: @leejeonghoon/Instagram

Lee Jeong Hoon akhirnya buka suara dengan memberikan klarifikasi melalui kolom komentar di postingan Instagram-nya. Bapak 2 anak ini menyebutkan bahwa dia hanya mengikuti permintaan agensi dan tidak bertanya terlalu banyak. Disebutkan pula salah satu member Blackpink memang sedang tidak enak badan.

“Pastinya saya lakukan yang terbaik. Dan bintang tamu kita harus hargain, jika salah satu member kurang fit. Dan diminta jangan bertanya, pastinya kita tidak boleh memaksakan dan juga arahan pertanyaan dari crew kita juga harus hormati. Tapi enggak apa-apa meskipun saya disalahkan, bintang tamu sudah tahu bukan saya cuekin, tapi tetap sesuai skrip dan susunan acara,” begitu pernyataan Lee Jeong Hoon. 

Soal Tidak Terjemahkan Ucapan Blackpink ke Bahasa Indonesia

Lee Jeong Hoon
Sumber Foto: @leejeonghoon/Instagram

Selain itu Lee Jeong Hoon juga meluruskan tentang mengapa dirinya tidak menerjemahkan perkataan para member Blackpink dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia. Katanya, ini merupakan arahan dari pihak penyelenggara yang tidak mungkin dia langgar.

“Saat opening bersama Blackpink, memang harus full bahasa Korea. Bukan harus translate. Ini perintah dari pihak acara. Tidak mungkin saya melanggar aturan,” tulisnya.

Dia juga menambahkan jika semua pertanyaan dan siapa yang menjawab sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara sebelum acara dimulai, “Karena kondisi program acara yang ramai, pihak penyelenggara meminta saya untuk hanya bertanya seperlunya dan tidak kepada semua member (Blackpink), dan saya sangat menghargai sang bintang tamu,” ungkap Lee Jeong Hoon.

Permintaan Maaf Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon
Sumber Foto: @leejeonghoon/Instagram

Pada akhirnya, Lee Jeong Hoon meminta maaf kepada seluruh penggemar Blackpink yang merasa kecewa. Dia hanya mengikuti arahan pihak penyelenggara dan sama sekali tidak bermaksud jelek kepada artis asuhan YG Entertainment tersebut.

Ini pertama kali saya disalahkan atas kesalahan saya di acara Kpop. Sementara saya sudah beberapa kali, tapi masih saja, saya harus belajar. Anggap saja ini pelajaran buat saya agar bisa menjadi lebih baik,” pungkas Lee Jeong Hoon.