img_title
Foto : Dazed

IntipSeleb –  Baru-baru ini, sederet artis Korea telah dirumorkan berbagai isu negatif. Sebelum artisnya terseret, TOP Media secara langsung mengumumkan bahwa akan mengawal artisnya jika ada rumor palsu yang beredar.

Kali ini, TOP Media secara resmi akan menjaga aktor Kim Woo Seok jika ada rumor palsu. Siap tempuh jalur hukum, begini sikap TOP Media untuk mengancam netizen untuk tidak menyebar rumor palsu tentang Kim Woo Seok. Yuk, langsung dicek!

Tindakan Tegas TOP Media Terkait Rumor Palsu yang Dituduhkan Kepada Kim Woo Seok UP10TION

Topstarnews
Foto : Topstarnews

Sederet artis Korea telah terseret skandal miring dan rumor negatif. Sebelum artis asuhannya ikut terseret, TOP Media secara resmi mengeluarkan surat pernyataan bagi netizen yang suka menyebarkan rumor palsu. Surat pernyataan kali ini dikhususkan untuk Kim Woo Seok salah satu anggota dari UP10TION.

"Pertama, kami dengan tulus berterima kasih karena telah mengirimkan begitu banyak cinta untuk artis kami Kim Woo Seok" ucap TOP Media di awal kalimatnya yang dikutip dari Newsen pada Rabu, 22 Juni 2022. 

Selanjutnya, TOP Media menyinggung soal pencemaran nama baik yang sudah melibatkan banyak artis. Dengan demikian, itu menjadi alasan TOP Media untuk mengeluarkan pernyataan resmi untuk melindungi artisnya.

"Baru-baru ini, ada insiden pencemaran nama baik karakter artis kami melalui serangan pribadi dan pencemaran nama baik. Oleh karena itu, kami telah mengajukan pengaduan pidana kepada unit Investigasi Siber Polisi Gangnam terhadap pembuat postingan jahat" tambahnya.

TOP Media mengambil jalur hukum karena menyadari bahwa postingan jahat itu, melanggar undang-undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komuniaksi dan Perlindungan Informasi di Korea.

TOP Media Tegaskan Tidak Ada Keringanan Hukum Bagi Penyebar Informasi Palsu

Soompi
Foto : Soompi

Selanjutnya, TOP Media menegaskan telah siap mengambil keputusan bahwa tidak akan ada keringanan hukuman bagi penyebar informasi palsu tentang Kim Woo Seok. 

"Tidak akan ada keringanan hukuman atau penyelesaian dalam urusan agensi kami dengan para terdakwa ini. Kami memberi tahu Anda bahwa kami akan terus melindungi hak artis kami di masa depan melallui pemantauan berkelanjutan dan tindakan hukum yang kuat" jelas TOP Media.

"Harap perhatikan bahwa tidak hanya tindakan membuat postingan yang tidak berdasar dan jahat, tetapi juga tindakan membuat ulang dan menyebarkan postingan tersebut juga merupakan dasar hukuman pidana" tegasnya.

Sementara itu, Kim Woo Seok adalah anggota dari grup UP10TION yang kini juga terjun ke dunia seni peran. Baru-baru ini, Kim Woo Seok menjadi pemeran utama dalam drama Bulgasal dan Twenty Twenty. (way) 

Berita Terkait
Topik Terkait