X
  • Yeji ITZY

IntipSeleb – Kabar kurang mengenakkan datang dari member girl group ITZY, Yeji. Lewat siaran langsung, Yeji menceritakan pengalaman pilu tentang penyakit di masa kecil. Ia didiagnosa tiga penyakit serius saat berusia delapan bulan dan hampir meninggal dunia.

Beruntung, penanganan medis cepat dijalankan oleh wanita berambut panjang itu. Berawal dari penyakit yang disepelekan yakni masuk angin, Yeji harus rawat inap satu tahun sebelum sembuh dari tiga penyakit serius. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Yeji ingatkan penggemar agar tidak masuk angin

Sumber: Soompi

Yeji ITZY mengadakan siaran langsung Naver V di kamar hotelnya di Washington D.C pada Jumat, 24 Januari 2020. Di awal video, Yeji mengingatkan agar penggemar senantiasa menjaga kesehatan. Jangan pernah menyepelekan penyakit apapun, termasuk masuk angin, batuk dan pilek. Hal ini lantaran Yeji memiliki pengalaman pahit soal di masa kecil.

Dilansir dari Soompi, Yeji menjelaskan bahwa dirinya pernah merasa tidak enak badan karena berpikir masuk angin. Merasa bukan hal yang serius, Yeji hanya butuh istirahat. Namun sayangnya, ia bertambah parah sejak saat itu dan dibawa ke dokter.

“Ketika aku masih muda, aku pernah masuk angin. Itu hanya flu biasa, tidak ada yang istimewa, jadi aku minum obat dan berpikir bahwa aku akan menjadi lebih baik jika saya beristirahat. Waktu itu aku berumur sekitar delapan tahun Tapi aku terus bertambah buruk setiap harinya. Jadi ibuku akhirnya membawaku ke dokter,” kata Yeji ITZY dilansir dari Soompi Sabtu, 25 Januari 2020.

Saat diperiksa, Yeji harus dirawat di rumah sakit. Saat itu, ia merasa sangat lemah dan terus-terusan menutup mata karena tidak ada energi. Pada suatu malam, Yeji terbangun dan melihat sang ibu menangis. Namun, hanya jawaban “tidak apa-apa” yang dilontarkan ibunya saat Yeji bertanya alasannya menangis.

“Setelah beristirahat di rumah sakit, aku kebangun di malam hari. Dan ibu aku menangis terus. Aku tidak punya energi, tetapi aku bertanya kepadanya, 'Bu, mengapa kamu menangis?' Kata ibu aku itu bukan apa-apa,” ungkapnya.

Yeji pernah mengidap tiga penyakit mematikan

Sumber: Soompi

Setelah diperiksa, Yeji dipindahkan ke rumah sakit di Seoul dari Jeonju. Di rumah sakit tersebut terungkap bahwa wanita cewek 19 tahun itu mengidap tiga penyakit mematikan, yakni osteomielitis, sepsis dan pneumonia. 

"Karena flu, aku akhirnya terkena pneumonia. Tetapi karena penyakit aku menjadi sangat parah, aku akhirnya mengalami tiga kondisi sekaligus: osteomielitis, sepsis, [dan pneumonia],” tuturnya.

Lantas, Yeji diharuskan untuk menjalani operasi agar kondisi kesehatannya kembali seperti semula. Namun, karena alasan usia yang masih sangat muda, dokter mencoba jalan melalui konsumsi antibiotik. Bersyukur, Yeji perlahan sembuh dari penyakitnya tersebut. Meski harus dirawat inap hampir satu tahun, Yeji sembuh dari tiga penyakit tersebut.

“Aku dipindahkan ke rumah sakit terbesar [di Seoul], dan untungnya, mereka dapat menemukan antibiotik yang bekerja untukku. Jadi aku menjadi lebih baik dan menjalani prosedur kecil alih-alih operasi bedah besar. Aku dirawat di rumah sakit selama hampir satu tahun, tetapi saya pulih," katanya.

Setelah pulih, cewek bernama lengkap Hwang Ye-Ji  lantas menanyakan alasan ibunya menangis saat pemimpin ITZY dirawat. Yeji mendapat jawaban bahwa dokternya menyuruh sang ibu bersiap untuk kematian putrinya. Mendengar hal tersebut, Yeji langsung terkejut.

"Setelah aku lebih baik dan bisa meninggalkan rumah sakit, aku bertanya kepada ibu saya mengapa dia menangis malam itu di Jeonju. Dia mengatakan bahwa para dokter di rumah sakit menyuruhnya bersiap untuk [kemungkinan kematianku]. Aku terkejut mendengarnya, karena aku tidak tahu bahwa kondisi saya sudah seserius itu,” pungkas Yeji ITZY.