X
  • Heechul Super Junior

IntipSeleb – Kim Heechul Super Junior menjadi bintang tamu dalam reality show Taeyeon SNSD bertajuk Petionista Taengoo. Dalam acara tersebut, mereka dipertemukan untuk membahas permasalahan hidup sambil bermain dengan hewan peliharaan masing-masing.

Baca Juga: Perubahan Heechul SuJu Setelah Jadi Pacar Momo TWICE

Kala itu, Taeyeon membawa anjing peliharaannya bernama Zero. Sementara Heechul datang dengan seekor anjing bernama Ki Bok. Bertempat di sebuah kafe hewan, kedua artis asuhan SM Entertainment ini duduk berhadapan dan bercengkrama layaknya saudara. Mereka curhat dari hati ke hati, termasuk membahas kesulitan yang dihadapi belakangan ini. Member Super Junior itu kembali angkat bicara tentang kabar kencannya dengan Momo TWICE.

Heechul Meluruskan Spekulasi Publik

Taeyeon SNSD dan Heechul Super Junior
Sumber Foto: Koreaboo

Pertama, idola berusia 36 tahun ini ingin meluruskan spekulasi online yang terlanjur beredar tentang berapa lama keduanya berpacaran. Ia menyebutkan bahwa hubungannya dengan Momo yang disebutkan sudah berjalan selama 3 tahun adalah tidak benar.

"Ada banyak spekulasi yang beredar. Seperti ‘Mereka sepertinya sudah berkencan selama lebih dari 3 tahun’, ‘Sepertinya mereka baru 2 tahun pacaran’, dan masih banyak lainnya. Sejujurnya, kami bahkan tidak saling mengenal satu sama lain waktu itu,” ungkap Heechul, dikutip dari Koreaboo

Dukungan Fans Bikin Heechul Semakin Merasa Bersalah

Heechul Super Junior
Sumber Foto: Koreaboo

Usai jalinan asmaranya dengan Momo terekspos, Heechul menyebutkan bahwa cara penggemar merespon kabar tersebut membuat pria kelahiran 1983 ini semakin merasa bermasalah. Meskipun tidak sedikit yang menghujat keduanya, jauh lebih banyak orang yang mendukung hubungan mereka sebagai pasangan kekasih. 

“Ketika ada berita (kencan dengan Momo), publik dan penggemarku yang mungkin kesal berkata, ‘Tidak apa-apa, ini bukan masalah besar’, ‘Terima kasih, kami akan selalu mendukungmu’. Respon seperti ini membuatku merasa agak bersalah,” jelasnya.

Heechul sendiri mengetahui bahwa banyak penggemarnya yang kesal karena kabar kencan tersebut. Namun, mereka masih mau mendukung dirinya. Hal tersebut lantas membuat host Knowing Brothers ini bertanya-tanya, apakah akan lebih baik jika dirinya tidak terkenal sama sekali.

“Aku hanya bisa menerima cinta sebanyak ini, tetapi setelah kejadian ini, begitu banyak penggemar menunjukkan cinta kepadaku dan aku merasa sedih menerima semua itu. Jadi aku berpikir, ‘Aku mungkin tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang selebriti’,” ujar Heechul. 

Batal Rilis Album Solo Karena Kabar Kencan

Taeyeon SNSD dan Heechul Super Junior
Sumber Foto: Koreaboo

Karena kabar kencan ini pula, Heechul terpaksa menunda perilisan album solonya. Dia sedang dalam tahap penggarapan, sebelum akhirnya benar-benar menghentikan segala proses. Heenim, sapaan akrabnya, membocorkan bahwa lagu terbarunya diberi berjudul Flower Petal. Flower mewakili Heechul dan petal mewakili penggemar.

Namun, terlepas dari judulnya, lagu itu tidak hanya didedikasikan untuk penggemarnya saja. Jadi, setelah hubungannya dengan Momo go public, ia memutuskan untuk tidak merilis album solo sama sekali karena takut jika penggemar akan salah paham dan merasa lebih terluka.

“Itu bukan lagu yang didedikasikan untuk penggemarku saja, tapi itu juga berkisah tentang bunga dan kelopaknya. Tapi setelah kejadian itu, aku memutuskan untuk tidak merilis album solo. Aku ingin menghindari hal-hal yang bisa disalahartikan,” jelasnya.

Baca Juga: Sebelum Momo TWICE, Heechul SuJu Pacarin Wanita 13 Tahun Lebih Tua

Sementara itu, Super Junior baru saja melakukan comeback terbarunya lewat lagu 2YA2YAO. Namun sayang, Heechul tidak ikut serta dalam aktivitas promosi karena masalah kesehatan. Kini, dia hanya fokus mengisi berbagai program televisi sebagai host