X
  • Chen EXO

IntipSeleb – Chen EXO yang mendadak mengumumkan rencana pernikahannya tentu membuat para penggemar terkejut. Kini, EXO-L, sebutan nama fandom untuk boy group besutan SM Entertainment tersebut terpecah belah dan terbagi dalam dua kubu. Ada segelintir fans yang menolak pemilik nama asli Kim Jong Dae itu mengikat janji suci dengan kekasihnya. Namun, tidak sedikit pula yang justru mendukung penuh keputusan sang idola.

Baca Juga: Chen EXO Kepergok Makan Bareng Calon Istri, Penggemar Makin Geram

Petisi untuk menuntut Chen agar dikeluarkan dari EXO pun marak diperbincangkan. Sebagian EXO-L khususnya penggemar di Korea menganggap bahwa pria kelahiran 1992 tersebut telah merusak citra grup karena menghamili sang kekasih sebelum resmi menikah.

Untuk mewujudkan niat tersebut, EXO-L membentuk sebuah kelompok yang dinamakan EXO-L ACE. Mereka sempat menggelar aksi demonstrasi di SM @ Coex Atrium, Gangnam, Seoul. Meski yang datang hanya sedikit, kejadian tersebut membuat para penggemar lain merasa sedih.

Pasang Led Truck di Depan Gedung SM


Sumber Foto: Allkpop

Seolah tak kenal lelah, EXO-L ACE tetap melanjutkan petisi mereka untuk mendepak Chen dari EXO. Dilansir dari Allkpop, mereka diketahui menggalang sejumlah dana. Dana tersebut ternyata digunakan untuk menyewa sebuah truk dengan papan reklame listrik (led truck) bertuliskan permintaan agar pelantun Shall We? itu segera mundur dari grup yang telah membesarkan namanya. 

“EXO melakukan promosi dengan penuh semangat sebagai idola Korea terbaik, dan rumor serta spekulasi yang tidak sesuai dengan mereka dituangkan melalui berita utama dan secara signifikan mempengaruhi citra EXO secara negatif," begitu tulisan pada papan tersebut. Led truck itu sempat terparkir di depan gedung SM pada Selasa, 28 Januari lalu. 

Ditarik oleh Petugas Keamanan


Sumber Foto: jnilbo

Foto-foto led truck tersebut dengan cepatnya menyebar di komunitas online dan media sosial. Hal ini membuat resah EXO-L internasional yang seperti diketahui sudah mati-matian membela Chen. Karena menyalahi aturan parkir, led truck tersebut akhirnya diusir oleh petugas keamanan setempat.

Reaksi K-Netz

Chen EXO
Sumber Foto: SMTOWN

Melihat ulah penggemar EXO yang semakin menjadi-jadi, K-Netz pun ternyata juga memikirkan hal yang sama. Banyak di antara mereka yang mengomentari kejadian ini melalui komunitas online.

Penggemar yang berbalik melawan Anda adalah hal yang paling menakutkan,” tulis seorang K-Netz.

Fans akan menjadi sangat menakutkan dan keras kepala ketika mereka berbalik melawan Anda,” timpal K-Netz lain.

Chen cukup berani karena selama ini dia memutuskan untuk bungkam sejak pengumuman pernikahannya,” ungkap seorang K-Netz,

Jadilah solois sambil membesarkan anakmu. Jangan terlibat dalam EXO lagi. Kau sudah memiliki uang yang cukup,” nyinyir seorang K-Netz.

Adakah penggemar yang masih ingin mengidolakan seseorang yang telah memiliki anak? Sangat jelas bahwa para EXO-L tidak menginginkannya lagi. Luar biasa ketika Chen masih bertahan (dalam EXO) hingga sekarang,” kata K-Netz lain.