X

IntipSeleb – Tahun 2020 menjadi awal yang baik bagi industri drama Korea Selatan. Begitu banyak aktor, aktris, penulis skenario, hingga sutradara yang luar biasa, bersiap untuk menyuguhkan berbagai jalan cerita unik dan ciamik hanya untuk para penonton tercinta. 

Baca Juga: 6 K-Drama Netflix Tayang Sepanjang Tahun 2020, Ada Love Alarm Season 2

Lebih spesialnya lagi, di bulan Februari ini akan ada sejumlah sosok yang melakukan comeback di layar kaca setelah bertahun-tahun lamanya rehat. Selain itu, mereka juga dipasangkan dengan lawan main yang tak kalah berkompeten. Genre dari drama-drama yang tayang bulan ini juga beragam dan mampu memberikan sensasi berbeda.

Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah 6 K-Drama yang akan tayang perdana pada Februari 2020. Manakah yang sudah kamu nantikan sejak lama?

OCN Tell Me What You Saw

OCN Tell Me What You Saw
Sumber Foto: OCN

Bagi kalian para penggemar drama kriminal wajib hukumnya untuk menonton Tell Me What You Saw. Dibintangi oleh Jang Hyuk dan Sooyoung SNSD, serial OCN ini akan menayangkan episode perdananya pada 1 Februari mendatang.

Berkisah tentang seorang profiler kriminal terkemuka bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) yang telah memecahkan sederet kasus berkat keahliannya. Sewaktu ketika, sebuah ledakan yang disebabkan oleh pembunuh berantai merenggut nyawa tunangannya. 

Oh Hyun Jae seolah menghilang tanpa jejak setelah kejadian naas tersebut dan hidup sendirian. Cha Soo Young (Sooyoung SNSD) adalah seorang perwira polisi di daerah pedesaan yang memiliki kemampuan untuk mengingat segala hal yang dilihatnya. Dia pun diangkat menjadi detektif pemula dan bekerja sama dengan Oh Hyun Jae untuk menyelesaikan berbagai kasus.

Netflix My Holo Love

My Holo Love
Sumber Foto: Netflix

Serial ini akan dibintangi oleh Yoon Hyun Min dan Go Sung Hee. Go Nan Do (Yoon Hyun Min) adalah pendiri perusahaan riset IT yang harus menyembunyikan keberadaannya dari publik, usai menjadi seorang hacker dalam kasus terbesar yang terjadi 10 tahun silam. 

Dianggap sudah mati, orang yang mengetahui fakta bahwa Go Nan Do masih hidup hanyalah saudara tiri perempuannya serta CEO perusahaan. Sementara Han So Yeon (Go Sung Hee), berperan sebagai asisten manajer di sebuah perusahaan kacamata. Dia menjaga jarak dari orang lain karena ketidakmampuannya untuk mengenali wajah. My Holo Love akan memiliki genre sci-fi serta romantis dan drama ini dijadwalkan tayang perdana pada 7 Februari 2020.

tvN The Cursed

tvN The Cursed
Sumber Foto: tvN

Sementara The Cursed merupakan drama yang ceritanya datang dari penulis skenario film box office Train To Busan, Yeon Sang Ho. Dibintangi oleh Uhm Ji Won, Sung Do Il, Jo Min Soo, dan Jung Ji So, ini merupakan serial dengan genre thriller-misteri.

Dalam kedua belas episodenya, drama ini akan menceritakan tentang seorang gadis remaja yang memiliki kemampuan untuk mengutuk orang lain dengan kematian, bisa menggunakan karakter hanja, sebuah gambar, serta barang miliknya. Gadis itu, bersama seorang reporter yang punya jiwa keadilan tinggi sama-sama berusaha melawan kejahatan besar yang tersembunyi di balik sebuah perusahaan IT. The Cursed akan tayang perdana pada 10 Februari, menggantikan drama Black Dog.

tvN A Wise Doctor’s Life

tvN Wise Doctor’s Life
Sumber Foto: tvN

Apa jadinya ketika tiga aktor tampan muncul dalam drama yang sama? A Wise Doctor’s Life menjadi salah satu serial yang dinantikan oleh banyak orang. Pasalnya, drama produksi tvN ini menggaet aktor-aktor populer sebagai pemeran utama, antara lain Yoo Yeon Seok, Jo Jung Suk serta Jung Kyung Ho.

A Wise Doctor’s Life sendiri menceritakan kehidupan para dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit. Ada lima dokter yang lulus dari universitas media yang sama pada tahun 1999 silam. Mereka semua berteman baik satu sama lain dan pada akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama.

SBS Hyena

Hyena
Sumber Foto: SBS

Dua aktor tersohor dipasangkan dalam drama Hyena. Aktris Kim Hye Soo akhirnya melakukan comeback di serial televisi tepat empat tahun sejak membintangi drama hits Signal. Kali ini, dia akan beradu akting dengan aktor berbakat, Joo Ji Hoon. 

Hyena bercerita tentang pengacara elit yang bekerja untuk kalangan satu persen orang terkaya di Korea. Pengacara Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) akan menghalalkan segala cara demi uang dan untuk mencapai tujuannya. Kepribadian serupa juga dimiliki oleh Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) yang merupakan seorang pengacara elit yang cerdas dan penuh percaya diri.

Mulai mengudara pada 21 Februari, Hyena akan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di stasiun televisi SBS, menggantikan slot Stove League

tvN Hi, Bye Mama!

Hi, Bye Mama
Sumber Foto: tvN

Kim Tae Hee akhirnya kembali membintangi drama setelah 5 tahun rehat dari layar kaca. Istri dari Rain ini didaulat menjadi pemeran utama dalam serial garapan tvN bertajuk Hi, Bye Mama!. Ia pun dipasangkan dengan aktor Lee Kyu Hyung.

Menggabungkan dua genre tidak biasa yakni fantasi dan misteri, kisah dalam Hi, Bye Mama! akan berfokus pada kehidupan arwah. Kim Tae Hee berperan sebagai seorang hantu wanita bernama Cha Yoo Ri. Setelah kematiannya, dia meninggalkan seorang suami dan anak perempuan. Karena masih ingin bersama anaknya, dia menerima suatu ‘hadiah’ untuk reinkarnasi selama 49 hari.

Suaminya, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) adalah seorang ahli bedah yang masih berduka atas kematian Cha Yoo Ri. Ketika istri tercintanya tiba-tiba bangkit dari kematian, hidup Jo Kang Hwa seketika berubah drastis. Drama ini rencananya akan menggantikan slot tayang Crash Landing On You mulai tanggal 22 Februari mendatang. 

JTBC I’ll Go To You When The Weather Is Nice

Park Min Young dan Seo Kang Joon
Sumber Foto: JTBC

I’ll Go To You When The Weather Is Nice tampaknya akan menjadi salah satu drama yang meledak di pasaran. Pasalnya, drama ini bisa dibilang bertabur bintang, karena ada sosok Park Min Young, Seo Kang Joon, serta Lee Jae Wook.

Kemungkinan besar drama ini mengambil genre melodrama, yang mana jalan cerita dan karakter masing-masing pemain akan sangat emosional. Diceritakan Mok Hae Won (Park Min Young) yang sudah muak dengan kehidupan di kota Seoul. Dia akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah desa kecil.

Di sama, dia kembali dipertemukan dengan seorang pria pemilik toko buku bernama Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Keduanya sempat memiliki masa lalu bersama. Kira-kira seperti apa kisah cinta dari Mok Hae Won dan Im Eun Seob? Kita tunggu saja drama I’ll Go To You When The Weather Is Nice yang bakalan tayang tanggal 24 Februari 2020.