• The Divine Fury

IntipSeleb – Film bergenre aksi, misteri dan thriller asal Korea Selatan berjudul The Divine Fury mulai tayang di Indonesia sejak 14 Agustus 2019. Baru dua hari setelah dirilis, film yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini sudah menuai kesuksesan, lho.

Berdasarkan akun Instagram @featpictures, The Divine Fury meraih 11 ribu penonton pada hari penayangan perdana. Angka tersebut bahkan melebihi total penonton hari pertama untuk film Along With The Gods 1 (8000 penonton) serta Along With The Gods 2 (9000 penonton) yang diluncurkan 2018 silam.

Penasaran dengan film The Divine Fury? Penyanyi Indonesia, Tiffani Afifa berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Park Seo Joon, Ahn Sung Ki dan Kim Joo Hwan. Duh keren banget ya! Nah, berikut ini rangkuman hasil wawancara yang diunggah di kanal YouTube Tiffani Afifa dengan judul “MELELEH NAMAKU DISEBUT PARK SEO JUN! Interview Casts dan Sutradara Film The Divine Fury!”

Adegan Tersulit Menurut Park Seo Joon

Park Seo Joon
Sumber Foto: Lotte Entertainment

Film ini menceritakan tentang Yong Hoo (Park Seo Joon), seorang petinju profesional yang memiliki trauma mendalam sejak ditinggalkan ayahnya di usia muda. Sejak saat itu, ia mulai meninggalkan kepercayaannya kepada Tuhan. Tiba-tiba, Yong Hoo mendapat luka misterius di telapak tangannya. Ia pun meminta bantuan Bapa Ahn (Ahn Sung Ki) untuk menyembuhkan luka yang amat menyakitkan itu. Hingga akhirnya, Yong Hoo dan Bapa Ahn justru terlibat dalam pertempuran melawan roh-roh jahat.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Park Seo Joon memerankan tokoh sebagai petarung MMA. Totalitas, ternyata ia melakukan seluruh adegan aksi bela diri yang berbahaya itu tanpa bantuan stuntman! Meski demikian, pria 30 tahun tersebut mengaku ada beberapa kesulitan yang harus dihadapi.

“Sebenarnya semuanya susah ya. Semua ada alasan masing-masing kenapa sulit. Kemunculan saya yang pertama dalam film ini adalah adegan sebagai atlet MMA. Saya sangat tegang saat itu karena saya harus beradu peran dengan atlet MMA asli,” ujar Park Seo Joon.

“Di akhir film, ada adegan aksi yang diambil secara one take sehingga (saya) harus latihan dengan keras. Jadi mungkin terasa sulit. Secara fisik, sulit untuk bilang kalau itu tidak sulit. Secara mental, saya merasa bangga bisa melakukan hal yang baru seperti ini,” tambahnya.

Teringat Sosok Sang Ayah

Park Seo Joon dan Ahn Sung Ki di film The Divine Fury
Sumber Foto: Lotte Entertainment

Selain mengangkat tentang exorcism, The Divine Fury juga menyuguhkan konflik batin tentang keluarga. Ada satu adegan favorit menurut Park Seo Joon yang membuatnya teringat dengan sang ayah.

“(Ada) adegan yang (memperlihatkan) saat hati Yong Hoo mulai tergerak saat Bapa Ahn ganti baju. Waktu ia lepas kemejanya dan hanya pakai baju dalam, ketika (saya) melihat sosoknya dari belakang, hati Yong Hoo mulai tergerak. Walaupun ia (Bapa Ahn) hanya senior saya, tapi ia mengingatkan saya akan sosok ayah saya,” tuturnya Park Seo Joon.

Meskipun sosok Bapa Ahn tidak ada hubungannya dengan ayah kandung Park Seo Joon, ternyata adegan tersebut memicu emosi pria kelahiran 1988 itu, “Itu adalah adegan di mana saya bisa merasakan rasa kesepian yang dirasakan ayah saya. Di sisi lain, saya juga berpikir ‘Ah saya harus lebih baik lagi kepada keluarga saya’ sehingga itu adalah adegan favorit saya,” pungkas aktor 30 tahun tersebut.

Akting Park Seo Joon Dipuji

Park Seo Joon di film The Divine Fury
Sumber Foto: Lotte Entertainment

The Divine Fury juga menandai reuni antara Park Seo Joon dan sutradara Kim Joo Hwan. Mereka berdua pernah bekerja sama dalam film Midnight Runners pada 2017 silam. Melihat Seo Jun memainkan karakter yang berbeda dari film sebelumnya, sukses membuat sang sutradara terkesan.

“Film ini bercerita tentang seseorang yang memiliki trauma tentang ayahnya. Kemudian ia (Yong Hoo) menemukan sosok ayah di orang lain. Di akhir film, melihat ekspresi Yong Hoo rasanya seperti ‘Ah luka di hatinya sudah sembuh sekarang’. Akting Park Seo Joon bagus banget,” kata Kim Joo Hwan.

Mendengar pujian dari sang sutradara, Park Seo Joon tersipu malu seraya tertawa kecil. Bisa bayangin kan muka gemas dia seperti apa? Tonton wawancara lengkap Tiffani Afifa di bawah ini.