X

IntipSeleb – Kim Yo Han menjadi salah satu idola Kpop rookie yang diprediksi akan sukses menjajal dunia seni peran. Pasca pembubaran grup X1, lelaki kelahiran 1999 ini didaulat sebagai pemeran utama dalam drama terbaru berjudul School 2020. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, OUI Entertainment.

Baca Juga: Sosok Ahn Seo Hyun, Calon Pacar Kim Yo Han di School 2020

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Kim Yo Han menyapa para penggemar melalui siaran langsung di VLIVE pada Rabu, 5 Februari lalu. Dalam kesempatan itu, dia banyak melakukan interaksi dan menjawab pertanyaan penggemar, termasuk persiapannya jelang syuting drama School 2020.

Kim Yo Han Merasa Gugup Jadi Pemeran Utama School 2020

Kim Yo Han
Sumber Foto: Soompi

Peraih peringkat pertama dalam ajang survival Produce X 101 ini membahas tentang bagaimana perasaannya usai dikonfirmasi menjadi pemeran utama di drama School 2020. Serial garapan KBS 2TV itu akan menandakan debutnya di layar kaca sebagai aktor. Kim Yo Han mengaku sangat gugup karena ini akan menjadi pengalaman akting pertamanya. 

“Aku sudah latihan akting. Tetapi karena ini merupakan (drama) pertama bagiku, sejujurnya aku sangat gugup,” katanya, dikutip dari Soompi

Pilih Jadi Idola Kpop atau Aktor?

Kim Yo Han
Sumber Foto: Soompi

Seorang penggemar pun bertanya apakah Kim Yo Han akan tetap aktif berkarier sebagai idola, meskipun tawaran akting mulai bermunculan. Dia mengatakan bahwa sampai kapan pun, tidak akan melepaskan profesinya sebagai seorang idola.

“Aku berakting untuk pertama kalinya lewat drama ini. Tetapi aku juga ingin menunjukkan sisiku yang lain sebagai idola kepada fans. Jadi aku tidak akan melepaskannya. Aku siap untuk memperlihatkan diriku sebagai idola kepada kalian, jadi mohon dinantikan," ujar Yohan.

School 2020 akan Tayang Bulan Agustus 2020

School Series
Sumber Foto: Intipseleb

Berdasarkan informasi yang beredar, School 2020 rencananya akan memulai proses syuting pada bulan Maret mendatang. Sementara penayangan perdananya sekitar Agustus 2020. Kim Yo Han sendiri akan memerankan karakter Kim Tae Jin.

Kim Tae Jin adalah atlet taekwondo junior yang dapat dikatakan sukses karena berhasil memenangkan medali perunggu di ajang Festival Olahraga Nasional Korea. Namun karena mengalami cedera parah pada pergelangan kaki dan bisnis keluarganya bangkrut, ia terpaksa menghentikan mimpinya sebagai atlet. Akhirnya, Kim Tae Jin kembali bersekolah seperti anak-anak seusianya. 

Para penggemar sangat menantikan debut akting Kim Yo Han ini. Pasalnya, karakter mantan member X1 tersebut di drama School 2020 sangat berkesinambungan dengan kehidupan aslinya. Yup, sebelum debut menjadi idola, Kim Yo Han adalah mantan atlet taekwondo yang tergabung dalam tim nasional Korea.