X

IntipSeleb – Choi Woo Shik tengah menikmati puncak kariernya setelah membintangi film peraih Palme d’Or sekaligus Oscars, Parasite. Sebenarnya, sang aktor terbilang sudah sering menjajal berbagai serial drama hingga film layar lebar. Ia pertama kali berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan pada tahun 2011 silam.

Kemampuan akting pria kelahiran 1990 ini mulai mendapat pengakuan dari publik berkat perannya di film Set Me Free (2014). Siapa sangka, ternyata penampilannya dalam film layar lebar itu mengantarkannya pada kemenangan di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Choi Woo Shik pun berhasil memboyong 5 trofi sekaligus untuk kategori Best New Actor pada kala itu. Daebak!

Baca Juga: Raline Shah dan Choi Woo Shik Mesra di Pesta Oscars 2020

Kariernya di dunia K-Drama juga tak kalah mulus. Choi Woo Shikt telah membintangi sejumlah serial populer, antara lain Rooftop Prince (2012), Fated To Love You (2014), Pride and Prejudice (2014), dan Hogu’s Love (2015). Sementara film layar lebar yang menggaetnya kerap menuai kesuksesan. Sebut saja Train To Busan (2016) dan Okja (2017).

Popularitas Choi Woo Shik tidak main-main lho guys! Kabarnya, aktor asuhan Management SOOP tersebut akan segera melakukan debut Hollywood-nya lewat film Past Lives, arahan produser ternama Scott Rudin dan Eli Bush.

Nah kali ini, Intipseleb bakalan ajak kamu buat throwback ke foto-foto lama Choi Woo Shik yang sayangnya sudah dihapus dari akun Instagram pribadinya @dntlrdl. Penasaran seperti apa penampilan dan paras sang aktor dahulu kala? Scroll artikel ini yuk!

Choi Woo Shik lahir pada 26 Maret 1990 di Seoul. Saat usianya menginjak 10 tahun, ia memutuskan pindah ke Kanada dan menyelesaikan kuliah di sana. Maka dari itu, sang aktor punya nama dalam bahasa Inggris, Edward Choi.

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Karena Choi Woo Shik pernah tinggal di Kanada, membuatnya memiliki kewarganegaraan ganda. Yup, ia merupakan warga negara Kanada sekaligus Korea Selatan. 

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Jadi, jangan kaget kalau kamu mendengar Choi Woo Shik sangat fasih berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Dalam beberapa filmnya seperti The Witch (2018), ia memiliki banyak dialog dalam bahasa Inggris. Dijamin bikin kamu histeris deh!

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Pada tahun 2016 silam, Choi Woo Shik gemar mengunggah foto dirinya bersama hewan peliharaannya bernama Chocoball di media sosial. 

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Lawan main UEE eks After School dalam drama Hogu’s Love ini memanggil anjing kesayangannya itu dengan nama Choco. Sudah dianggap seperti keluarga sendiri, Choi Woo Shik banyak menghabiskan waktu dengannya. 

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Sebelumnya bergabung di agensinya yang sekarang, Choi Woo Shik bernaung di bawah JYP Entertainment selama 6 tahun, terhitung dari 2012 hingga 2018.

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Meskipun pernah diasuh oleh agensi yang fokus pada idola Kpop, Choi Woo Shik tidak tertarik sama sekali terhadap bidang musik. Tujuannya sejak awal terjun di industri hiburan untuk menjadi seorang aktor.

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Kini, dia tergabung dalam Management SOOP, salah satu agensi ternama di Negeri Ginseng. Ini juga merupakan ‘rumah’ bagi aktor dan aktris tersohor seperti Gong Yoo, Gong Hyo Jin, Seo Hyun Jin, Kim Jae Wook, dan masih banyak lagi.

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Seperti yang sudah kalian ketahui, Choi Woo Shik berteman dekat dengan V BTS, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan rapper Peakboy. Kelompok teman itu seringkali disebut Wooga Crew.

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Terakhir, publik yakin bahwa Choi Woo Shik akan semakin bersinar di industri perfilman, tidak hanya di Korea Selatan tapi secara internasional. Semenjak film yang dibintanginya memenagkan Oscars, kini sejuta pasang mata tertuju pada aktor tampan ini. Kita tunggu saja proyek sang aktor selanjutnya ya!

Choi Woo Shik
Sumber Foto: @kih_yun/Twitter

Baca Juga: Choi Woo Shik, Aktor Parasite Bintangi Film Hollywood Perdana