X

IntipSeleb – Salah satu trainee Yuehua Entertainment, Hwang Zhibo secara resmi dikeluarkan dari agensi. Hal ini disebabkan lantaran lelaki berumur 22 tahun itu tertangkap melakukan penipuan online dengan menjual masker medis.

Yuehua Entertainment bukan satu-satunya agensi yang pernah dinaunginya. Dilansir Allkpop, Hwang Zhibo diduga pernah tergabung dalam agensi besar seperti Bighit Entertainment dan Cube Entertainment sebagai seorang idol trainee.

Hwang Zhibo Menjual Masker Medis

Hwang Zhibo
Sumber Foto: News Zum

Hwang Zhibo baru saja dikeluarkan dari Yuehua Entertainment setelah kepergok melakukan penipuan melalui bisnis yang dijalankannya secara online. Menurut laporan berbagai outlet media, trainee tersebut menjual masker medis di sebuah situs. Seperti diketahui, kini masker menjadi barang langka dan sulit didapatkan sejak virus corona merebak di beberapa negara Asia.

Lakukan Penipuan Hingga Rp500 Juta

Hwang Zhibo
Sumber Foto: DongA

Disebutkan bahwa Hwang Zhibo tidak pernah muncul ke lokasi pertemuan yang telah dia janjikan kepada para pembeli masker medis. Padahal, ia telah menerima pembayaran di muka dari penjualan tersebut. Mantan trainee yang bernaung di agensi Cosmic Girls dan Cho Seung Yeon eks X1 itu telah menyebabkan kerugian lebih dari 47,4 juta won atau setara dengan Rp549 juta.

Hwang Zhibo Telah Ditangkap Polisi

Hwang Zhibo
Sumber Foto: SportsKhan

Hwang Zhibo telah ditangkap oleh pihak kepolisian Shanghai pada 5 Februari lalu. Mereka kemudian menyita telepon, komputer, kartu kredit, dan barang-barang penting lainnya. Setelah dilakukan investigasi, ternyata sang trainee tidak pernah memiliki masker medis yang dia perjualkan di situs online tersebut. Sementara saat proses penangkapan dan meminta keterangan kepadanya, Hwang Zhibo sempat mengeluh bahwa kepalanya sakit. 

Setelah kabar mengejutkan ini dipublikasikan di media Tiongkok, barulah Yuehua Entertainment merilis pernyataan resmi pada 13 Februari. Pihak agensi menyatakan telah mengentikan kontrak dengan Hwang Zhibo.

“Benar bahwa Hwang Zhibo ditangkap dengan tuduhan penipuan online. Kami akan berpartisipasi sebagaimana diperlukan dalam penyelidikan polisi. Kami telah menghentikan kontrak trainee dengan Hwang Zhibo, dan kami ingin meminta maaf atas pengaruh buruk yang mungkin terjadi akibat insiden ini,” begitu pernyataan agensi. 

Tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai identitas dari Hwang Zhibo. Namun, diduga trainee ini pernah bernaung dengan Bighit Entertainment dan Cube Entertainment. Selain itu, Hwang Zhibo juga pernah berpartisipasi dalam program survival di Tiongkok.

Baca juga: 7 Idola Kpop Bikin Tato di Area Pribadi, Wonho di Bokong