X

IntipSeleb – Kabar hengkangnya L INFINITE dari agensi yang selama ini menaunginya memang mengejutkan berbagai pihak termasuk para penggemar. Setelah 10 tahun, pria bernama asli Kim Myung Soo tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Woollim Entertainment.

Namun, siapa sangka, ternyata ada kejanggalan di balik keluarnya L dari Woollim Entertainment. Hal ini sudah ‘diprediksi’ oleh sejumlah penggemar, jauh sebelum pernyataan resmi dirlis, baik dari pihak sang artis maupun agensi.

Diduga Sudah Pindah Agensi

L INFINITE Fanmeeting di Taiwan
Sumber Foto: Facebook

Sebelum dikonfirmasi hengkang dari Woollim Entertainment, sempat beredar rumor tentang kepergian L. Isu ini mulai mencuat ke publik sejak poster fanmeeting solonya di Taipei, Taiwan tidak mencantumkan logo resmi agensi. 

Pihak penyelenggara dari acara tersebut menduga adanya penipuan. Namun, pihak dari L justru telah merekam video pesan untuk para penggemar di Taiwan, yang menandakan bahwa fanmeeting solonya dipastikan digelar pada 1 September 2019 mendatang. Selain itu, pihak penyelenggara juga diberitahu untuk menggunakan foto dari drama terbaru L bertajuk Angel’s Last Mission: Love untuk diletakkan pada poster fanmeeting.

L Diduga Contek Surat Milik Seohyun SNSD

Surat Permintaan L INFINITE mirip dengan Seohyun SNSD
Kiri: Surat L INFINITE – Kanan Surat Seohyun SNSD (Sumber Foto: Koreaboo)

Selain kabar kepergian L yang mengejutkan para penggemar, ada beberapa K-Netz yang menyadari hal janggal dalam surat permohonan maaf yang ditulis pria kelahiran 13 Maret 1992 itu. Surat tersebut memiliki kemiripan dengan caption foto Instagram milik Seohyun, mantan personil SNSD saat meninggalkan SM Entertainment.

Melansir Koreaboo, hasil analisis dari kedua surat tersebut diunggah oleh akun bernama @taengnito di Twitter. Ia menemukan sejumlah kalimat dalam surat L yang mirip dengan surat Seohyun yang ditujukan untuk para penggemarnya tersebut. Tidak hanya mirip, pemilik akun tersebut juga mengklaim bahwa beberapa kalimat memang ditulis sama persis dengan milik Seohyun.

Surat L INFINITE sama dengan surat Seohyun SNSD

Atas: Surat L INFINITE – Bawah: Surat Seohyun SNSD (Sumber Foto: Koreaboo)

Pada awalnya, hanya ditemukan 4 kalimat yang kata demi kata sama persis dari kedua surat tersebut. Namun, seorang warganet menemukan 2 kalimat lain yang juga identik satu sama lain. Sehingga totalnya ada 6 kalimat yang sama antara surat L dan Seohyun. Akibatnya, para SONE, sebutan nama penggemar untuk SNSD, menganggap bahwa L terlalu malas untuk menulis surat kepergiannya dari agensi. Menurut kamu gimana?

Gabung Bersama Management Esang

L INFINITE
Sumber Foto: @kim_msl/Instagram

Pada 19 Agustus 2019, sebuah laporan berita menyatakan bahwa Management Esang yang selama ini mengelola jadwal L sebagai aktor mengatakan bahwa ia kemungkinan akan menandatangani kontrak eksklusif dengan mereka. Manajemen Esang adalah label yang menanungi Park Joon Myun, Jung Hae Kyun, Lee Seung Yeon, dan masih banyak lagi.

Namun, Manajement Esang mengklarifikasi kabar tersebut dan mengatakan bahwa hingga saat ini, L belum menandatangi kontrak apa pun dengan agensi.

“Manajement Esang punya manajer yang dekat dengan Kim Myung Soo (L INFINITE). Ia yang mengelola jadwal Kim Myung Soo karena dia (L INFINITE) tidak memiliki agensi saat ini. Kami tidak menandatangani kontrak eksklusif dengannya,” kata pihak agensi, seperti dikutip dari Soompi.

Karier Sebagai Aktor

L INFINITE
Sumber Foto: @kim_msl/Instagram

Karier L sebagai aktor memang tengah berada di puncak kejayaan. Kepiawainnya dalam berakting telah diakui sejak membintangi drama besutan KBS2, Angel’s Last Mission: Love yang kerap mendapatkan rating tinggi. Sebelumnya, ia sudah ambil peran di beberapa drama populer seperti My Lovely Girl (2014), The Emperor: Owner of the Mask (2017), dan Ms. Hammurabi (2018). Ia juga kerap dipasangkan dengan sejumlah aktris ternama seperti Krystal F(x), Kim So Hyun, Go Ara, hingga Shin Hye Sun.

Baru-baru ini, pelantun The Chaser tersebut mendapat tawaran untuk membintangi drama bertajuk Welcome. Ia didapuk untuk memerankan karakter bernama Hong Jo, seekor kucing yang berubah menjadi manusia dan menjalani kehidupan ganda.