img_title
Foto : SM Entertainment

IntipSeleb KoreaRESONANCE adalah album studio kedua NCT sebagai grup lengkap. Rilisan ini menampilkan 23 anggota termasuk 21 anggota yang ada dari NCT 127, NCT Dream, dan WayV, ditambah dua anggota baru Sungchan dan Shotaro.

RESONANCE NCT telah mencapai prestasi luar biasa di Oricon Chart bahkan setelah dua tahun sejak dirilis. Faktanya, hanya beberapa artis K-pop yang mencapai tonggak sejarah itu. Lantas seperti apakah informasinya? Yuk, cek di bawah ini.

'RESONANCE' NCT Buat Sejarah di Oricon Chart Setelah Dua Tahun Dirilis

Tidak hanya di korea, RESONANCE NCT juga diterima dengan baik di Jepang. Bagian 1 album debut di No. 2 di Oricon Weekly Album chart untuk minggu 12 Oktober sampai 18 Oktober 2022 dengan total 53.459 unit. Album studio ini bahkan menduduki peringkat pertama di chart album Line Music Jepang dan chart album real-time Rakuten Music.

Sekarang, setelah dua tahun sejak dirilis, RESONANCE telah mencetak pencapaian yang mengesankan di tangga lagu Oricon. Pada 19 Oktober 2022, terungkap bahwa RESONANCE NCT kini telah menghabiskan total 100 minggu di tangga lagu Oricon, yang merupakan pencapaian yang sangat langka untuk album K-pop.

Faktanya, NCT hanya artis Korea keenam dalam sejarah yang memiliki setidaknya satu album charting selama 100 minggu di Oricon. Lima artis K-pop pertama yang mencapai prestasi ini adalah BTS, TWICE, TOMORROW X TOGETHER (TXT), SEVENTEEN, dan Stray Kids.

Topik Terkait