• X1

IntipSeleb – X1 menjadi boyband yang paling dinantikan debutnya saat ini. Grup jebolan program survival Produce X 101 itu dijadwalkan debut pada 27 Agustus 2019 lewat perilisan mini album bertajuk Emergency: Quantum Leap dengan lagu utama Flash.

Grup beranggotakan 11 orang ini rencananya akan melakukan promosi bersama selama 5 tahun. 2,5 tahun pertama akan menjadi promosi eksklusif sebagai grup, sementara sisanya akan dibagi dengan kegiatan solo atau grup masing-masing personil di luar X1.

Jelang debutnya, X1 telah mengonfirmasi berbagai hal terkait identitas grup mereka, mulai dari penentuan leader hingga warna resmi grup. Belum lama ini, X1 juga mengumumkan nama resmi untuk fandom mereka, yaitu ONE IT

Nama tersebut tentunya memiliki makna spesial. Arti pertama digambarkan sebagai ‘Want it X1’, yang mana suku kata pertama dari kata ‘ingin’ dalam bahasa Korea dibaca ‘Wonhada’, terdengar seperti ‘One’ dalam bahasa Inggris. Sementara arti keduanya adalah ‘One of it’ atau ‘Salah satu’ yang dalam penjelasannya dikatakan bahwa penggemar adalah salah satu orang yang penting bagi X1.

Nah, bagi kamu yang baru menyukai X1 atau belum sempat menyaksikan seluruh episode dari acara Produce X 101, berikut adalah profil singkat kesebelas anggota X1 yang harus kamu ketahui. Simak artikel di bawah ini yuk!

Lee Eun Sang (Brand New Music)

Lee Eun Sang X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Eun Sang adalah anggota X yang ditambahkan ke grup. Anggota X adalah anggota terakhir yang dipilih berdasarkan jumlah total suara yang dikumpulkan selama acara berlangsung, bukan hasil murni dari final saja. Ini merupakan sistem yang baru diaplikasikan dalam Produce 101 musim ketiga.

Kang Min Hee (Starship Entertainment)

Kang Min Hee X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Lelaki 16 tahun ini sudah menjadi trainee selama 1 tahun 9 bulan di Starship Entertainment. Selama acara berlangsung, Min Hee mendapat banyak dukungan dari seniornya, salah satunya Soyou Eks Sistar. 

Cha Jun Ho (Woollim Entertainment)

Cha Jun Ho X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Jun Ho merupakan salah satu kontestan populer di Produce X 101 berkat pesona dan ketampanannya. Banyak penggemar yang menjulukinya sebagai kembaran dari L INFINITE. Popularitasnya sudah melejit jauh dari sebelum program survival tersebut tayang, lantaran ia telah memiliki lebih dari 60 fansite yang berdedikasi kepadanya. Lelaki kelahiran 2002 ini menjalani masa training selama 1 tahun 3 bulan, dengan talenta menyanyi dan mampu berbicara ‘Goblin Language’.

Nam Do Hyon (MBK Entertainment)

Nam Do Hyon X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Do Hyon bukanlah sosok yang tidak asing di acara survival. Sebelum mengikuti Produce X 101, ia sempat menjadi salah satu kontestan dalam Under Nineteen. Meskipun baru menjadi trainee selama 5 bulan, lelaki kelahiran 2004 ini sudah memiliki rap yang stabil di usianya yang masih 14 tahun. 

Lee Han Gyul (MBK Entertainment)

Lee Han Gyul X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Han Gyul adalah salah satu anggota X1 yang sebelumnya sudah pernah debut dengan grup lain. Ia merupakan bagian dari boy group bernama IM. Pada 2017 silam, pria kelahiran 7 Desember 1999 ini juga sempat mengikuti program survival besutan KBS, The Unit. 

Son Dong Pyo (DSP Media)

Son Dong Pyo X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Dikenal sebagai center X1-MA, Dong Pyo yang masih berusia 18 tahun merupakan trainee yang bernaung di bawah DSP Media selama 1 tahun 5 bulan. Baby face yang dimilikinya menjadi daya tarik tersendiri dan kerap menjadi sorotan.

Cho Seung Youn (Yuehua Entertainment)

Cho Seung Youn X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Seung Youn menjadi anggota X1 yang telah memiliki perjalanan karier yang cukup panjang. Awalnya, ia debut bersama boy band bernama UNIQ pada tahun 2014. Kala itu, ia sempat mengganti nama panggungnya menjadi Luizy. Selang beberapa tahun, pria kelahiran 1996 ini tampil dengan nama lain, yaitu WOODZ.

Selain menjadi solois dan rapper, Seung Youn juga merupakan seorang produser. Ia juga sempat menjadi trainee di YG Entertainment dan mengikuti program survival hip-hop, Show Me The Money 5. Belum sampai di situ saja, Seung Youn juga tergabung dalam M.O.L.A, sebuah grup yang mencakup Jimin 15&, Kino Pentagon, dan Vernon Seventeen.

Song Hyeong Jun (Starship Entertainment)

Song Hyeong Jun X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Hyeong Jun disebut-sebut sebagai black horse dalam acara Produce X 101. Awalnya, ia selalu berada di peringkat rendah. Namun berkat kerja kerasnya serta dukungan dari para penggemar, posisinya dapat melaju pesat hingga menduduki posisi keempat pada episode final. Selain itu, Hyeong Jun kerap mendapat pujian berkat jiwa kepemimpinannya.

Han Seung Woo (Plan A Entertainment)

Han Seung Woo X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Sementara Seung Woo juga pernah debut dalam sebuah boyband bernama VICTON. Selama Produce X 101 berlangsung, ia selalu bisa mempertahankan posisi ranking-nya di TOP 3. Pria 24 tahun ini didaulat sebagai leader X1 sekaligus anggota tertua dalam grup.

Kim Woo Seok (TOP Media)

Kim Woo Seok X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Woo Seok memulai debutnya di tahun 2015 silam bersama UP10TION. Ketika ia mengikuti Produce X 101 dengan rekan sesama grupnya, Lee Jin Hyuk, Woo Seok menjadi satu-satunya yang berhasil lolos ke X1. Sebelumnya, lelaki 22 tahun ini sempat menjadi pembawa acara di program musik The Show dengan Somi Eks I.O.I pada 2016.

Kim Yo Han (OUI Entertainment)

Kim Yo Han X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Peringkat pertama di Produce X 101 pun diraih oleh Kim Yo Han yang berasal dari OUI Entertainment. Di balik pencapaian luar biasa ini, ia baru menjadi trainee selama tiga bulan loh guys! Yo Han sukses mencuri perhatian publik berkat kepribadiannya yang santai, visual tampan, dan multi-talenta, dari segi vokal, rap serta menari. Dari kesebelas anggota X1, siapakah biasmu?