img_title
Foto : Soompi

IntipSeleb – Kingdom Season 2 yang tayang perdana pada 13 Maret lalu masih menjadi bahan perbincangan masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak bisa dipungkiri, banyak penonton yang menganggap bahwa cerita dalam serial garapan Netflix itu mengingatkan mereka pada pandemi virus corona (COVID-19) yang kini menyebar di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Beda Zombie di Kingdom Season 2 dan World War Z Bikin Ngakak 

Belum lama ini, Joo Ji Hoon selaku pemain utama dalam serial Kingdom berbagi keprihatinannya terkait virus corona ini. Seperti diketahui, Korea Selatan sempat mengalami krisis karena mencatatkan lebih dari 9 ribu pasien dinyatakan positif COVID-19. Namun berdasarkan informasi terkini, penyebaran virus corona di sana mulai melambat dan jumlah pasien menurun drastis setiap harinya.

Pendapat Joo Ji Hoon Soal Serial Kingdom Gambarkan COVID-19

Joo Ji HoonSumber Foto: Netflix

Serial Kingdom sendiri mengambil fokus tentang wabah penyakit misterius yang terjadi pada era Joseon di Negeri Ginseng. Wabah tersebut dapat membuat seseorang mati dan hidup kembali menjadi sosok zombie. 

Joo Ji Hoon, aktor utama yang memerankan karakter Pangeran Mahkota Lee Chang mengatakan bahwa serial Kingdom sendiri telah rampung sejak Agustus 2019 lalu, yang mana COVID-19 belum terdeteksi. Virus tersebut pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada akhir Desember 2019.

Topik Terkait