X

IntipSeleb – Memerankan tokoh LGBT atau homoseksual dalam sebuah drama atau film merupakan tantangan tersendiri bagi setiap aktor dan aktris. Karena tuntutan peran, mereka sebisa mungkin harus mendalami karakter yang diberikan, meskipun itu bukan kepribadian mereka di kehidupan nyata.

Hal ini terasa lebih sulit bagi aktor dan aktris Korea Selatan, yang negaranya masih menganut paham konservatif. Tidak bisa dipungkiri, kaum LGBT masih dianggap tabu di Negeri Ginseng. 

Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah 10 aktor dan aktris Korea Selatan yang pernah memerankan tokoh LGBT dan sukses mencuri perhatian publik. Siapa saja? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Seohyun SNSD

Seohyun SNSD

Member dari SNSD ini untuk kali pertama menantang dirinya memerankan karakter kontroversial sebagai seorang lesbian. Seohyun sukses menghidupkan peran Anna di dalam drama pendek Hello Dracula (2020). Kala itu, dia dipasangkan dengan aktris Lee Chung Ah. 

Hubungan kedua karakter tersebut begitu rumit karena ibunda Anna tidak mengizinkan putrinya untuk berkencan dengan sesama jenis. Meskipun hanya memiliki dua episode, kemampuan akting Seohyun mulai diakui lewat drama ini. 

Kim Tae Ri 

Saksikan Juga