img_title
Foto : IG

IntipSeleb – Baru menayangkan dua episode perdana minggu lalu, The King: Eternal Monarch kembali terseret dalam kontroversi. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan dan Jung Eun Chae ini sukses menyita perhatian publik berkat jajaran pemain serta alur cerita di dalamnya.

Baca Juga: Pihak Drama The King: Eternal Monarch Tanggapi Kontroversi Pecat Aktor

Namun baru-baru ini, tim produksi The King: Eternal Monarch mengajukan permohonan maaf akibat kritikan masyarakat tentang arsitektur dalam drama yang dipengaruhi oleh kuil-kuil Jepang. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak ulasannya di bawah ini.

Bangunan Kuil dalam Video Pembuka The King: Eternal Monarch Tuai Kontroversi

Kontroversi The King: Eternal Monarch(Kiri) Bangunan di video pembuka The King: Eternal Monarch. (Kanan) Bangunan kuil di kompleks Kuil Tōdai-ji, Jepang. (Sumber Foto: Soompi)

Kontroversi ini bermula dari video pembuka drama The King: Eternal Monarch. Sesuai dengan tema cerita, video tersebut memperlihatkan dua dunia paralel yang terbagi berlawanan arah antara masa kekaisaran dan kondisi Korea zaman modern. 

Sebagian besar K-Netz menyadari bahwa bangunan kuno yang ada dalam masa kekaisaran menyerupai desain arsitektur dari salah satu kuil Buddha yang di Jepang. Salah satunya yang berlokasi di kompleks kuil bernama Tōdai-ji. Selain itu, bangunan lain dalam video pembuka drama juga diduga terinspirasi dari kuil Jepang, yakni pagoda lima lantai di Kōfuku-ji.

Topik Terkait