• Lee Seung Gi

IntipSeleb – Indonesia belakangan ini rasanya sudah seperti rumah kedua para selebriti Korea Selatan. Jika pekan lalu sederet penyanyi dan boyband Korea datang untuk menggelar berbagai konser, pekan ini tercatat Red Velvet akan menggelar fanmeeting, dan yang mengejutkan adalah kemunculan aktor Lee Seung Gi di Yogyakarta. 

Video dan foto Lee Seung Gi di Yogyakarta ramai tersebar di media sosial pada Selasa, 3 September 2019. Banyak yang tak menyangka bahkan tak tahu alasan pria kelahiran 1987 tersebut muncul di kota Gudeg. Namun dari salah satu video yang diunggah fans, terlihat beberapa kru yang mengambil gambar.

"I saw you in Netflix," kata Lee Seung gi dalam bahasa Inggris saat menemui penjual jajanan tradisional yang menurut penerjemah setempat cukup legendaris di Jogja.

Sosok ibu penjual jajanan tersebut diketahui bernama Mbah Satinem dan profilnya pernah dimuat dalam acara Street Food di Netflix. Mbah Satinem yang berjualan di Jl Baciro, Yogyakarta ini sudah menjual cenil dan lopis selama 50 tahun, lho. Bahkan pernah menjadi langganan Presiden Soeharto!

Jajan cenil dan lopis

Dari interaksi singkat dengan pedagang yang diketahui bernama mbah Satinem tersebut, netizen dengan jeli mengetahui bahwa Lee Seung gi membeli lopis dan cenil, jajanan tradisional Indonesia. 

Lee Seung gi tak sendiri, seorang selebriti Taiwan bernama Jasper Liu terlihat jongkok di sampingnya. Jika Jasper terlihat hanya tersenyum seakan tak mengerti, Lee Seung Gi mencoba berbincang akrab dengan mbah Satinem yang bahkan mungkin tidak mengetahui bahasa asing yang didengarnya.

Syuting 2 Man Trip

sumber: soompi

Sebelumnya diberitakan bahwa Lee Seung Gi dan Jasper Liu akan membawakan acara ragam hiburan Korea bersama, acara tersebut akan mengajak mereka untuk berkeliling dunia, bertemu penggemar yang beruntung dengan tema 'Bintangmu mengunjungi dunia.' Acara ini mengajak penggemar untuk menawarkan tempat unik yang ingin ditunjukkan pada dua selebriti tersebut. 

OSEN mengatakan bahwa acara tersebut akan dibuat oleh pencipta Running Man di SBS dan Netflix 'Busted'. Meski begitu dalam pemberitaan terakhir yang dimuat Soompi pada 24 Juni 2019 masih belum diketahui kapan acara ini akan ditayangkan. Pihak Netflix dan perwakilan agensi Lee Sung Gi juga belum memutuskan.