• Strangers From Hell

IntipSeleb – Drama baru garapan OCN, Strangers From Hell sudah mulai tayang sejak 31 Agustus 2019. Dibintangi oleh Im Si Wan dan Lee Dong Wook, drama bergenre misteri ini meraih rating sebesar 3,8 persen serta 3,5 persen pada pemutaran perdananya di layar kaca. Untuk ukuran drama yang disiarkan di TV Kabel, angka tersebut dikatakan cukup tinggi. 

Strangers From Hell merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon, menceritakan tentang seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan) yang datang ke Seoul untuk mewujudkan mimpinya. Namun sayang, ia terpaksa masuk ke dalam ‘neraka’ di asmara tempat dia tinggal, Eden Dormitory.

Dengan suasana mencekam sekaligus menegangkan yang disuguhkan drama ini, berikut adalah 5 alasan mengapa kamu harus banget nonton Strangers From Hell. Simak yuk!

Karakter Kuat dari Masing-masing Pemain

Strangers From Hell
Sumber Foto: OCN

Selain Im Si Wan dan Lee Dong Wook, drama ini juga dibintangi oleh salah satu aktris dari film peraih Palm d'Or, Parasite, Lee Jung Eun. Selain itu, ada pula penampilan dari Lee Hyun Wook, Park Jong Hwan, dan Lee Joong Ok.

Masing-masing pemain menunjukkan chemistry luar biasa satu salam lain. Hal ini sempat diutarakan oleh sang sutradara, Lee Chang Hee.

"Alasan mengapa para aktor menunjukkan tingkat sinkronisasi yang tinggi dengan karakter webtoon asli adalah karena semua aktor telah bekerja keras untuk terjun ke dalam peran mereka,” katanya, dikutip dari Soompi.

Sementara karakter yang diperankan oleh Lee Dong Wook yakni Seo Moon Jo hanya diciptakan untuk versi serial drama saja. Seo Moon Jo merupakan seorang dokter gigi yang misterius. Meski tampak biasa, kehadiran Seo Moon Jo selalu bisa menciptakan ketegangan dengan karakter lain.

Cerita yang Intens

Strangers From Hell
Sumber Foto: OCN

Strangers From Hell akan menyoroti kehidupan Yoon Jong Woo saat ia memilih untuk tinggal di asrama tua karena alasan keuangan. Bangunan tersebut tidak memiliki ruang privasi antara penghuni sehingga setiap orang dengan mudah ‘mengusik’ kehidupan pribadi satu sama lain. Siapa pun akan merasa tidak nyaman dikelilingi oleh penghuni yang kelihatan aneh dan misterius.

Cerita dalam drama diawali dengan sebuah pemikiran bahwa salah satu dari penghuni asing itu bisa jadi seorang pembunuh. Hal ini sesuai dengan konstruksi yang ingin diterapkan oleh sutradara.

“Daripada menggunakan kekejaman visual sebagai ‘kejutan’ (jump scare), kami justru memilih untuk membangun ketegangan dan menciptakan suasana yang secara psikologis memicu ketakutan dengan cara yang halus,” ungkap salah seorang staf drama.

Diadaptasi dari Webtoon Populer

Webtoon Strangers From Hell
Sumber Foto: OCN

Serial drama Strangers From Hell sendiri diangkat dari webtoon populer karya Kim Yong Ki dengan judul yang sama. Melansir Soompi, webtoon bergenre misteri-thriller tersebut sudah dilihat sebanyak lebih dari 800 juta kali.

Lee Dong Wook Bukan Pemeran Utama

Lee Dong Wook
Sumber Foto: OCN

Seperti diketahui, Lee Dong Wook dikenal sebagai salah aktor yang kerap mendapat peran sebagai pemeran utama. Beberapa drama yang telah ia bintangi pun berhasil menjadi drama populer, mulai dari Hotel King (2014) Bubblegum (2015), Goblin (2016) hingga Touch Your Heart (2019). Namun dalam Strangers From Hell, pria 37 tahun ini justru didaulat menjadi second-male lead

Strangers From Hell akan berfokus pada Im Si Wan selaku aktor utama. Meski demikian, karakter Lee Dong Wook memiliki andil penting dalam drama. Keterlibatan aktor kelahiran 1981 ini juga menandakan kali pertama dirinya bermain di genre misteri-thriller.

Drama Pertama Im Si Wan Usai Wajib Militer

Im Si Wan
Sumber Foto: OCN

Nama Im Si Wan mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang. Namun, akting dari salah satu personil boy band ZE:A ini tidak boleh diremehkan lho guys! Ia sudah beberapa kali memenangkan penghargaan di ajang bergengsi. Ini juga menjadi drama pertama bagi Im Si Wan setelah menyelesaikan tugas wajib militer pada 26 Maret 2019 lalu.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menyaksikan drama Strangers From Hell?