img_title
Foto : Intipsele

IntipSeleb – Pria dewasa di Korea Selatan diwajibkan untuk menjalani wajib militer atau wamil. Pada dasarnya, ini merupakan bentuk kegiatan bela negara yang harus dilakukan oleh setiap pria yang berusia 18-35 tahun dan sehat secara fisik.

Baca Juga: 10 Aktor Sudah Wajib Militer Sebelum Terkenal, Ada Park Seo Joon

Wajib militer dilakukan oleh seluruh pria Korea Selatan, tidak terkecuali para selebriti. Yup, mereka harus rela berpisah dari dunia hiburan selama kurang lebih dua tahun untuk mengabdi kepada negara. Biasanya, mereka mulai menjalani wamil bila sudah menerima surat panggilan. 

Berdasarkan peraturan terbaru, para selebriti pria dilarang keras untuk menunda wajib militer apa pun alasannya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang memiliki kondisi khusus. Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah deretan selebriti pria yang dibebaskan dari tugas wamil.

Seo In Guk

Seo In Guk

Seo In Guk awalnya dijadwalkan masuk markas militer pada Maret 2017 lalu. Setelah empat hari menjalani wamil, sang aktor terpaksa dibebastugaskan karena mengalami cedera pada pergelangan kaki yang cukup parah. 

Topik Terkait