img_title
Foto : Instagram/@hansoljang110

IntipSeleb – Nama Jang Hansol pemilik akun YouTube Korea Reomit mendadak jadi trending topik Twitter sejak Rabu malam, 6 Mei 2020. Pria yang lancar berbahasa Indonesia ini memviralkan video jenazah anak buah kapal (ABK) Indonesia yang dibuang ke laut.

Peristiwa tidak manusiawi itu tengah menjadi pemberitaan heboh di Korea Selatan. Videonya berjudul “Berita Trending di Korea yang Bakal Bikin Orang Indonesia Ngamuk!” ditonton lebih dari 600 ribu kali setelah diunggah 7 jam .

Selama 14 menit, Hansol membantu menerjemahkan tayangan berita MBC News hingga akhirnya kejadian ini diketahui masyarakat Indonesia. ABK Indonesia yang bekerja di kapal China itu bekerja 30 jam nonstop tidak diberi minum air mineral, hingga meninggal karena sakit kelelahan kerja. Setelah itu, jenazahnya dibuang ke laut.

Sebetulnya siapakah sosok YouTuber Jang Hansol yang begitu akrab dengan masyarakat Indonesia? Bahkan sampai pernah ketemu Presiden Jokowi lho. Yuk ketahui fakta-fakta menariknya dirangkum oleh IntipSeleb!

1. Orang Korea yang medok

Janghansol YouTuber Korea Reomit

Salah satu alasan Jang Hansol dicintai oleh penonton YouTube Tanah Air karena kemampuannya berbahasa Indonesia dan Jawa dengan lancar. Bahkan pria kelahiran 8 Mei 1994 di Daegu, Korea Selatan ini menyebut dirinya sebagai orang Korea yang medok.

Topik Terkait