img_title
Foto : JTBC

IntipSeleb Korea – Beberapa minggu terakhir ini, JTBC telah merilis drama baru yang bertajuk Doctor Cha. Drama tersebut telah tayang sejak 15 - 16 April lalu. Sayangnya, drama Doctor Cha itu terseret kontroversi.

Lantas, seperti apa selengkapnya? Yuk, cek ulasan di bawah ini!

Drama Doctor Cha terseret kontroversi gara-gara remehkan obat herbal

doctor cha
Sumber: JTBC

Episode pertama dan kedua dari drama JTBC Doctor Cha, yang ditayangkan pada tanggal 15 dan 16 April, membahas tentang transplantasi hati. Karakter utama Cha Jung Sook (Uhm Jung Hwa) dirawat di rumah sakit karena hepatitis akut setelah meminum obat yang dibuat di toko herbal. Menderita efek samping setelah meminum obat herbal yang diberikan oleh ibunya, Cha Jung Sook berada dalam situasi serius di mana dia harus menerima transplantasi hati.

Meskipun dialog ini dimaksudkan untuk secara dramatis menggambarkan motivasi Cha Jung Sook untuk mengembangkan impian menjadi dokter lagi, beberapa penonton yang menonton drama tersebut menunjukkan bahwa adegan tersebut “meremehkan jamu tanpa memberikan bukti yang jelas”. Di Naver TV, salah satu netizen menarik perhatian dengan komentar mereka, mengatakan “Jadi masalah hati disebabkan oleh jamu? Siapa yang akan bertanggung jawab atas kerusakan yang akan ditimbulkan oleh kesalahan seperti itu pada mereka yang bekerja dengan jamu?… Penulis yang secara membabi buta percaya pada dokter membuat hasutan palsu tanpa bukti.”

JTBC langsung menghapus dialog soal jamu

Topik Terkait