X

IntipSeleb – Seo Ye Ji, Kim Dong Hee, hingga Gong Hyo Jin pernah membintangi film serta K-Drama yang berfokus pada prostitusi. Seperti diketahui, bisnis pelacuran ini rawan terjadi di Korea Selatan dan seringkali menyeret public figure, termasuk selebriti hingga politikus.

Baca Juga: IU vs Seo Ye Ji, Adu Peran hingga Gaya Busana dalam Drama

Di Negeri Ginseng, tindakan yang merugikan wanita seperti pelecehan seksual sangat rawan terjadi. Maka dari itu, banyak tim produksi yang mengangkat topik demikian untuk dijadikan drama televisi atau pun film layar lebar. Dirangkum oleh tim IntipSeleb, berikut adalah 7 K-Drama dan film Korea yang membahas soal prostitusi. Apa saja? Simak ulasannya satu per satu di bawah ini yuk!

Serial Netflix Extracurricular (2020)  

img_title
Foto : Netflix

K-Drama pertama yang membahas soal prostitusi adalah Extracurricular. Serial original Netflix ini mengisahkan tentang Oh Ji Soo (Kim Dong Hee), seorang siswa teladan yang nilainya selalu sempurna dan tidak pernah berperilaku buruk di sekolah. 

Namun siapa sangka, ternyata image ‘baik’ Oh Ji Soo hanya tampak dari luar saja. Ia sebenarnya terlibat dalam lingkaran bisnis prostitusi. Tujuan utamanya melakukan pekerjaan ini karena membutuhkan uang untuk biaya kuliah. Yup, siswa SMA ini yang akan menyalurkan gadis-gadis remaja kepada para klien. 

Konflik pun mulai muncul saat Bae Gyu Ri (Park Joo Hyun) memergoki Oh Ji Soo menjalani bisnis demikian. Dan salah satu teman sekelas mereka, Seo Min Hee (Jung Da Bin) ternyata juga bekerja sebagai pelacur di bawah naungan Oh Ji Soo. 

Saksikan Juga