X

IntipSeleb – Nabila Syadza, sosoknya mencuri perhatian publik setelah video orasinya viral di media sosial seperti yang diunggah akun Twitter @hamdan_hamsya. Di depan kerumunan mahasiswa dan asap hitam yang mengepul, Nabila meneriakkan orasi melalui speaker di tangan kanannya dan tangan kirinya terangkat ke atas sambil menjepit sebatang rokok di jari jemarinya. 

Dalam video tersebut, wanita yang juga akrab disapa Sasa itu tampil sederhana dengan kaos hitam dengan masker berwarna senada, ripped jeans serta menggendong tas di punggungnya. Nabila Syadza berorasi dengan memberikan kritik keras terhadap pemerintah RI dan memplesetkan isi Pancasila menjadi pancasalah.

"Tendangan dibalas tendangan, darah dibalas darah, negara kita yang katanya negara Pancasila sekarang menjadi negara pancasalah, 1 ketuhanan yang maha hormat, 2 kemanusiaan yang adil bagi para birokrat, 3 persatuan para investor, 4 kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat penindasan dalam permusyawaratan diktatorian, 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat kelas atas," kata Nabila Syadza dalam orasinya yang disambut tepuk tangan massa aksi.

Video ini pun viral di tengah ramainya aksi penolakan Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang menuai polemik setelah disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020 kemarin. Padahal setelah ditelusuri, video Nabila Syadza tidak diambil saat demo Omnibus Law. Nabila sendiri enggan menjelaskan kapan orasinya itu direkam.

Saksikan Juga