X

IntipSeleb – Stefany Danasia mulai naik daun usai membintangi sinetron Belenggu Dua Hati di ANTV. Selain berkarier sebagai bintang sinetron, adik dari Dinda Permata ini juga merambah dunia musik dengan mengeluarkan lagu Istighfar.

Dalam kesempatan terbaru, Fany berbagi cerita kepada Tim IntipSeleb soal perjalanan karier hingga kisah cintanya. Penasaran? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Biodata & Profil Kevin Aprilio Lengkap Agama, Karier Dulu Utang Rp17 M

Karier

img_title
Foto : IntipSeleb

Stefany Danasia mengungkapkan bahwa masuknya ia ke industri hiburan Tanah Air terinspirasi dari sang kakak, Dinda Permata. Diketahui bahwa Dinda ialah seorang penyanyi dangdut dan Fany kerap mengikutinya ketika manggung. Tak pernah terpikir untuk terjun ke hal yang sama, perempuan 24 tahun tersebut mengaku lebih tertarik ke ajang fashion show.

“Jadi awalnya aku ke Jakarta ikut kakak aku show-show terus kakak aku nyuruh aku buat sekolah akting. Nah selesai dari sekolah akting itu bingung juga kan ‘Gila nih gue sekolah akting, ilmunya mau dibawa kemana?’. Jadi ada yang nawarin terus kakak aku kan kenal sama Direktur Potrait. Jadi ditawarin masuk ke Portrait bergabunglah dan yaudah gitu aja ngalir,” kata Stefany pada Tim IntipSeleb pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Ogah Terima Tawaran Film Seksi

img_title
Foto : Instagram/@stefanydanasia

Berkarier sebagai bintang film tentu membuat Fany dapat berperan dengan berbagai karakter. Namun, ia menolak jika harus mendapatkan tawaran sebagai perempuan yang seksi. Fany juga berharap bahwa dia bisa terjun ke layar lebar.

“Enggak (bakal diterima). Alasannya karena dari awal image aku udah kayak gini, bahkan orang nganggep aku itu masih kecil aja masih bocah aja. Tapi kalau kayak tiba-tiba terjun buat jadi meranin cewek seksi yang gimana gitu, enggak. Karena bukan aku banget satu terus kedua aku mikirin image ke depannya karena jejak digital itu susah ya gak bisa dihapus,” lanjutnya.

Suka Rizky Nazar

img_title
Foto : Instagram/@stefanydanasia

Ketika ditanya soal sosok aktor yang menjadi tipe ideal pacarnya, Fany langsung menyebut Rizky Nazar. Perempuan berdarah Medan ini juga mengaku bahwa dia suka dengan akting Reza Rahadian namun sosok Rizky Nazar yang ia anggap sebagai pacar impiannya.

“Tapi kalau buat kayak suka sampai ‘Ih ini tipe gue nih’ itu Rizky Nazar. Gak tahu ya, gue ngelihatnya tuh kayak cowok tapi nggak kasar-kasar gitu. Ngomongnya tuh masih lembut gitu, masih baik aja keliatan baik,” akui Fany.

Bahas Cinta

img_title
Foto : Instagram/@stefanydanasia

Usut punya usut, Fany telah memiliki seorang kekasih. Meski ia jarang mengunggah potret kemesraan ke laman Instagram, dia mengaku telah bertahun-tahun menjalin hubungan asmara. Keduanya juga sempat bekerja di industri hiburan sehingga mereka saling bersinggungan.

“Sosoknya itu baik, bertanggung jawab dan dia dukung aku banget di karier,” lanjut Fany.

Dia juga blak-blakan bahwa pernah berkencan dengan artis Tanah Air. Namun, hubungan mereka tidak dibocorkan pada publik. Hal inilah yang membuatnya berkesan ketika berkencan dengan sosok artis karena seru diam-diam pacaran.

Kebiasaan Unik

img_title
Foto : Instagram/@stefanydanasia

Model sekaligus aktris ini memiliki kebiasaan unik sebelum tidur. Mengaku mengidap insomnia, Stefany Danasia sering mendengarkan lantunan Al-Quran sebelum tidur. 

“Banyak yang bilang selain dengerin lagu-lagu pengantar tidur, murotal itu ampuh banget (buat cepat tidur). Jadi selama ada yang bilang gitu, aku cobain lah tapi emang ngaruh. Aku lebih tenang aja, lebih kejaga, jadi jarang mimpi buruk juga,” ujar perempuan yang sempat cover lagu Pernah milik Azmi.

Hal yang Ingin Dilakukan Setelah Pandemi

img_title
Foto : Instagram/@stefanydanasia

Diketahui bahwa pandemi virus corona (COVID-19) masih menyebar luas di Indonesia. Hal ini membuat Fany sedih sebab ia menjadi susah bertemu dengan keluarganya. Hal yang paling ingin Fany lakukan ialah menonton film dan bertemu dengan keluarga.

Bahas Nikah

img_title
Foto : Instagram/@stefanydanasia

Fany mengatakan bahwa dia memiliki target menikah di usia 25 tahun. Namun banyak kerabatnya yang melarang dan memberikan wejangan bahwa ia harus fokus pada kariernya terlebih dahulu. Ketika berkaca pada dirinya sendiri, Fany merasa bahwa dirinya belum siap juga jika harus menikah dalam waktu dekat.

“Belum deh kayaknya gue harus belajar dulu. Ya belajar beradaptasi mungkin sama dia, belajar memahami sifat masing-masing juga karena kan kalau nikah inginnya seumur hidup sekali kan,” kata Stefany Danasia.

Biodata & Profil Lengkap Stefany Danasia

Nama Lengkap : Stefany Danasia
Nama Panggilan : Fany
Tanggal Lahir : 17 Juni 1996
Umur : 24 Tahun
Agama : Islam
Saudara Kandung : Dinda Permata (Kakak)
Akun Instagram: @stefanydanasia (Stefany Danasia)

Baca Juga: Profil Laura Meizani, Anak Nikita Mirzani Sekolah di Pesantren

Berita Terkait :

Saksikan Juga