• Awkarin

IntipSeleb – Menjadi seorang influencer memang banyak disoroti oleh publik. Salah satu selebgram Indonesia yang kini banyak diikuti oleh masyarakat karena gaya fashionnya itu kembali menjadi sorotan. Siapa lagi jika bukan Awkarin. Pemilik nama Karin Novilda itu kini telah membuat cuitan di akun Twitternya mengenai Wiranto, Menteri Politik, Hukum dan Kriminal (Menkopolhukam) yang sedang trending.

Banyak orang berbondong-bondong untuk mengomentari apa yang ditulis oleh perempuan berusia 21 tahun itu. Bukan hanya sekali Awkarin menyerukan pendapat dan aksinya untuk Indonesia. Sebelumnya ia juga membuat giveaway membagi-bagikan sebuah laptop mahal untuk orang-orang yang membersihkan sampah. Yuk intip kisah apalagi yang Awkarin bagikan!

Baca Juga: Awkarin Suruh Orang Bersihin Sampah, Dikasih Laptop Puluhan Juta

Komentar Soal Kasus Wiranto

Beberapa hari lalu, Menko Polhukam Wiranto telah diserang oleh seorang warga di Pandeglang. Kasus penyerangan tersebut menjadi trending topik hingga hari ini. Banyak masyarakat yang mengikuti dan mengomentari tentang video yang sudah beredar luas di media sosial. Begitu juga dengan perempuan cantik ini yang mengomentari kasus itu di Twitter.

Selebgram multitalent itu mengucapkan bela sungkawa atas kasus yang menimpa Wiranto. Namun, yang menarik di sini adalah Karin juga menyebutkan bahwa masyarakat harus mendesak kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh Wiranto. 

Namun, ia juga menulis cuitan berikutnya. “Terlepas ini settingan atau bukan,” tulis Karin. Hal ini ia tulisan karena banyak yang mengira Karin tidak sungguh-sungguh dalam mengirim ucapan bela sungkawa.

Komentar Netizen

Bukan Awkarin namanya jika tidak ada komentar di akun media sosial miliknya. Perempuan yang sering disapa Karin ini pun banyak menuai komentar negatif dan positif dari beberapa pegikutnya.

Cuitan yang ditulis pada 11 Oktober 2019 ini telah di re-tweet sebanyak lebih dari 5,5 ribu dan dikomentari oleh 300 orang. Dari ratusan komentar tersebut banyak yang mendukung cuitan Awkarin dan memuji bahwa Awkarin kini semakin berani untuk mengomentari urusan politik.

Tak hanya itu, banyak pengikutnya yang mengirim meme kocak dalam komentar. Sesuai dengan topik yang sedang di bicarakan, salah satu pengikut ini malah mengirim meme yang ada sangkut pautnya dengan Anime Jepang yaitu Naruto. Ada-ada saja ya netizen Indonesia!

Di Telpon Ganjar Pranowo

Setelah dia menulis cuitan mengenai Menkopolhukam, Awkarin juga menulis cuitan bahwa dirinya telah ditelpon oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dilihat dari cuitannya, Ganjar Pranowo menawarkan sebuah acara untuk Karin. Namun, Karin meminta maaf karena tidak dapat ikut berpartisipasi dalam acara yang tidak disebutkan itu. Ia juga berharap dapat berpartisipasi di lain waktu dan siap untuk meluangkan waktu dalam acara lain yang ditawarkan Gubernur Jawa Tengah itu.