img_title
Foto : Instagram/jokoanwar

IntipSeleb – Gundala, film yang disutradarai Joko Anwar berhasil menerima review baik dari situs resmi Golden Globe, ajang penghargaan film dan televisi Amerika Serikat yang digelar tiap tahun. Film Gundala produksi Jagat Sinema BumiLangit disebut sebagai pencetus film fantasi superhero layaknya Marvel Cinematic Universe ala Indonesia.

Tak hanya itu, Golden Globe memuji keberhasilan film Gundala. Gundala diketahui merupakan film superhero pertama yang dipamerkan di film festival Toronto International. Mendapatkan respon positif dari Golden Globe, Joko Anwar langsung memberikan reaksi gembira. Seperti apa detailnya? Yuk simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Kisah Angker Bioskop Atoom, Lokasi Nobar Perempuan Tanah Jahanam

Gundala Masuk Laman Resmi Golden Globe

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Gundala merupakan pahlawan superhero Indonesia yang diproduksi pada tahun 2019. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Setahun setelah perilisannya, film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini dilirik oleh Golden Globe.

Golden Globe menuliskan artikel yang berisi tentang review film Gundala. Melansir laman resmi Golden Globe pada Kamis, 5 November 2020, Gundala disebut sebagai pencetus superhero sinematik di Indonesia. Joko Anwar dipuji kepiawaannya dalam membuat alternatif waralaba kreatif dan tidak terpaku pada pahlawan khas Hollywood. Golden Globe juga menyebut rumah produksi Jagat Sinema Bumilangit (JSB) yang berhasil menaungi mahakarya Gundala dan mengelola lebih dari 500 komik Indonesia.

Topik Terkait