X

IntipSeleb – Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM menjadi salah satu idola baru bagi anak muda. Dikenal dengan kepribadian yang bijaksana dan tutur kata yang halus, Atiatul semakin disorot publik sejak aksi mahasiswa pada akhir September 2019.

Hanya dalam waktu beberapa hari, sosial media Fathur, begitu sapaan akrabnya meningkat drastis hingga satu juta pengikut. Wow!

Semakin eksis, Fathur mulai memenuhi jadwal dengan menjadi narasumber di berbagai kanal YouTube ternama seperti Taqy Malik dan Muzammil Hasballah.

Baru-baru ini akun YouTube bernama Departemen Gaje mengundang Fathur untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan warganet. Dalam video tersebut, Fathur dengan bercanda menyuruh kaum hawa untuk menyiapkan proposal kalau ingin menjadi istrinya. Ada-ada saja!

Baca Juga: Mau Jadi Calon Istri Atiatul Muqtadir? Ketua BEM UGM Minta Proposal

Dari awal kemunculannya di layar kaca, Fathur digemari oleh semua kalangan, pelajar, mahasiswa, bahkan selebgram sekelas Awkarin juga mengidolakan sosok mahasiswa Kedokteran Gigi UGM itu. Walaupun Awkarin sempat mundur karena pernyataan Fathur yang anti LGBT, tapi kok sekarang malah bikin penggemar Fathur patah hati. Kenapa?

Hari Fathur sedunia

Awkarin
Sumber: Twitter/@awkarin

Secara tegas dan lugas, Fathur menyampaikan aspirasi di hadapan wakil rakyat dan Menteri Hukum dan HAM pada akhir September 2019. Cowok asal Palembang itu tidak hanya meminta DPR untuk menunda pembahasan RUU RKUHP, tapi juga melibatkan akademisi dan masyarakat. 

Berkat tutur katanya dan wajah gantengnya, warganet mulai mengidolakan sosok Ketua BEM UGM saat itu. Melalui akun Twitter @awkarin juga mengaku kagum dengan cara berpikir Fathur.

Hari jatuh cinta sedunia kepada mas fathur,” tulis Awkarin diikuti tanda hati merah pada 25 September 2019 silam.

Awkarin mundur

Awkarin
Sumber: Twitter/@awkarin

Hanya selang empat hari, Awkarin menyatakan mundur untuk mengagumi sosok pemilik nama lengkap Muhammad Atiatul Muqtadir itu. Alasannya adalah Fathur mengunggah potret dirinya sedang membaca koran dengan keterangan anti LGBT (penyuka sesama jenis).

Menurut Fathur, lembaga apapun yang mengatasnamakan HAM untuk mendukung perilaku LGBT harus bertanggungjawab karena membuat para LGBT semakin lelap dalam penyimpangan.

Karin Novilda yang selalu mengutamakan rasa kemanusiaan merasa tidak terima dengan pernyataan yang dibuat oleh anggota Rohani Islam tersebut. Pada 29 September 2019, Awkarin mundur.

“Mas fathur aku mundur deh," ujar Awkarin dengan tanda sedih seolah kecewa.

Pamer chat dengan Fathur

Awkarin
Sumber: Twitter/@awkarin

Semalam, Awkarin membuat heboh para penggemar Mas Fathur. Melalui Twitter, ia memamerkan potret Fathur yang sedang memegang poster bertuliskan “KALO PRESIDEN NGGAK BISA KELUARIN PERPU BIAR AWKARIN AJA” diikuti tanda senyum.

Diketahui Fathur dan rekan-rekan sedang berjuang agar Presiden RI mengeluarkan Perpu sesuai pertimbangan pada 27 September lalu.

Seolah ingin membuat fans Fathur cemburu, Awkarin juga menunjukkan tangkapan layar obrolannya dengan mahasiswa UGM itu lewat direct message Instagram. Dengan keterangan, “Awkarin 1 - Ciwi-ciwi fans mas fathur 0 Chanda shayankkkk” membuat warganet merasa iri hati dengan cewek 21 tahun itu.

Dari upload-an itu tersirat "sini, perjuangkan aku lebih lagi, aku gamau kamu mundur" oleh mas fathur Mas Fathur tau mba karin mau mundur, eh justru ditarik lagi :') Ciwi² upiq abu pun tak berdaya~” tulis salah satu netter.

Sementara dalam Twitter-nya, Fathur hanya bermaksud untuk mengajak Awkarin sebagai influencer agar mengangkat isu yang tengah diperjuangkan oleh dirinya dan rekan seperjuangan.

Hmm tenang tenang, tidak ada motif lain selain mengakak mbaknya untuk bersama menyuarakan #PerppuSekarangJuga hehe :)” tulis Fathur 

Semakin membuat kaum hawa cemburu, Awkarin membalas tweet Fathur dengan kata-kata manis. Mengajak mas fathurku. Typo itu kamu.”