X

IntipSeleb – Nama Atiatul Muqtadir atau yang lebih dikenal dengan Fathur mulai dikenal publik saat demo mahasiswa pada akhir September 2019. Ketua BEM UGM ini semakin disorot publik karena aksi kritis menentang RUU RKUHP dan melibatkan akademisi dan masyarakat.

Fathur manjadi idola baru bagi anak muda khususnya kaum hawa karena tutur kata dan kepribadiannya. Akun Instagram Fathur @fathuurr_ juga dibanjiri pujian pada kolom komentar, jangan heran kalau pengikutnya sudah mencapai satu juta orang. Semakin terkenal, cowok asal Palembang ini juga masuk ke dunia YouTube.

Baca Juga: Atiatul Muqtadir Ketua BEM UGM kini Jadi YouTuber

Seperti diketahui, mahasiswa Kedokteran Gigi itu terkenal dengan suara merdunya ketika melantunkan Ayat-ayat Al-qur’an. Hingga YouTuber ternama seperti Taqy Malik dan Muzammil Hasballah mengundang Fathur untuk mengaji bersama. 

Berbeda dengan Taqy Malik dan Muzammil Hasballah, Fathur diundang untuk menjadi narasumber di kanal YouTube Departemen Gaje. Video berjudul Ekslusif!!! Sisi Lain Fathur yang Tidak Dikatakan Media. itu diunggah pada 13 Oktober 2019. Dalam video ini, Fathur mengungkapkan istri idaman lho. 

Baca juga: Kian Eksis, Atiatul Muqtadir Ngaji Bareng Taqy Malik di YouTube

Istri idaman Fathur

Dikenal dengan seorang aktivis untuk menolak RUU RKUHP, Fathur diberikan perntanyaan seputar demo mahasiswa di awal video. Sampai pada menit ke 29, terdapat sebuah pertanyaan yang paling banyak dilontarkan netizen kepada cowok asal Palembang ini.

Kata Fathur, seseorang boleh memilih wanita karena cantiknya, kayanya atau keturunanya. Namun yang paling penting untuk Fathur, adalah akhlak dan kecerdasan intelektualnya demi perkembangan sang buah hati nantinya.

“Yang penting kita itu boleh milih karena cantiknya, karena kayanya, karena keturunannya sama karena agamanya. Tapi prioritasnya adalah akhlaknya, yang juga prioritasnya adalah kecerdasan intelektualnya karena kan anak kita itu tergantung kecerdasan ibunya.”

Menurut Fathur, definisi keluarga bukan hanya melibatkan diri sendiri atau lawan jenisnya. Tapi soal membangun keturunan yang menjadi basis sosial terkecil dari suatu peradaban. Dengan bercanda, Fathur menyuruh para penggemar untuk menyiapkan proposal.

Baca juga: Pacar Idaman! Atiatul Muqtadir Ketua BEM UGM yang Lagi Viral

“Menurut gua keluarga itu bukan tentang gua doang atau dia doang tapi tentang bagaimana membangun keturunan ke depan karena yang gue pelajari keluarga itu menjadi basis sosial terkecil dari suatu peradaban gitu. Jadi cara membangun keluarga ini bukan sekedar cari yang cantik atau kemudian apa, tapi memang punya visi keluarga seperti apa yang mau dibangun. Siapkan aja proposalnya,” kata Fathur diikuti dengan canda tawa.

Menjadi anggota DPR

Atiatul Muqtadir

Tak hanya bicara tentang istri idaman, Fathur juga dilontarkan sebuah pertanyaan mengenai cita-cita. Fathur mengatakan bahwa ia tidak memiliki niat untuk mencari penghasilan dari kegiatan politik. Tapi ia menjadikan dunia politik sebagai suatu kontribusi membangun Negeri.

“Kalau dari rencana proposal hidup yang sudah saya susun itu nggak ada rencana ke DPR, nggak hidup di dalam politik. Tapi ketika ada situasi politik yang membutuhkan, kita siap untuk berkontribusi. Nggak mau nyari duit di dunia politik, saya maunya cari duit di dunia profesional. Kalau pun di dunia politik hanya sebagai sarana kontribusi saja,” tuturnya.

Cewek yang menawarkan diri jadi istri

Atiatul Muqtadir

Beberapa pertanyaan nyeleneh banyak diberikan oleh netizen Indonesia. Fathur disuruh untuk memberikan tanggapan tentang cewek yang menawarkan diri menjadi istrinya. Ia tidak banyak berkomentar, namun satu yang pasti Fathur yang ingin mencari siapa jodohnya.

“Gue mengapresiasi, gue menghargai tapi gue pengin lulus dulu sih. Gue pengen gue yang nyari sih,” ujar Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM yang banyak diidolakan ini.

Berita Terkait :

Saksikan Juga