• Atiatul Muqtadir

IntipSeleb – Nama ketua BEM KM UGM, Muhammad Atiatul Muqtadir disorot publik sejak ikut demo mahasiswa menentang RKUHP. Cowok yang akrab disapa Fathur ini secara jelas dan lugas menyampaikan aspirasi di hadapan wakil rakyat dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, yang hadir di acara Indonesia Lawyer Club Selasa, 24 September 2019 demi keadilan. 

Baca juga: Pacar Idaman! Atiatul Muqtadir Ketua BEM UGM yang Lagi Viral

Fathur, begitu sapaan akrabnya merupakan mahasiswa jurusan Kedokteran Gigi, sosoknya langsung menjadi idola baru bagi anak muda zaman sekarang. Bagaimana tidak, tutur katanya yang bijak itu membuat kaum hawa semakin mengidolakan cowok ganteng ini. 

Akun Instagram Fathur @fathuurr_ juga dibanjiri pujian pada kolom komentar, jangan heran kalau pengikutnya sudah mencapai satu juta orang. Semakin terkenal, cowok asal Palembang ini juga masuk ke dunia YouTube.

Baca juga: Kian Eksis, Atiatul Muqtadir Ngaji Bareng Taqy Malik di YouTube

Menariknya, video yang berjudul [FULL] Q&A With Atiatul Muqtadir : “Diam-diam suka sama cewek?” paling banyak ditonton oleh warganet hingga 100 ribu kali. Dalam video yang diunggah oleh akun Muhammad Atiatul Muqtadir ini, Fathur banyak berbagi pengalaman dan opininya terkait kuliah, keluarga hingga kehidupan pribadi.

Sejarah nama Fathur

Atiatul Muqtadir
Sumber: Instagram/@fathuurr_

Video yang diawali dengan pertanyaan mengapa cowok yang pandai mengaji ini dipanggil Fathur, padahal nama panjangnya tidak ada nama Fathur sedikitpun. Menurutnya, nama Muhammad Atiatul Muqtadir diberikan oleh sang kakek, sedangkan nama Fathur diberikan oleh ayahanda. Jadi akan bingung jika seseorang harus memanggil nama dari Muhammad Atiatul Muqtadir, sehingga diciptakanlah nama Fathur sebagai nama panggilan.

“Karena yang ngasih nama panjang sama pendek tuh beda. Jadi kakek ngasih nama panjang, ayah kasih nama pendek, dan nama pannang itu ada duluan Muhammad Atiatul Muqtadir. Nah coba temen-temen bayangin kalau jadi ayah saya kira-kira bakal ngasih nama pendek apa? Nah susah kan, makannya diciptakanlah nama baru yaitu Fathur,” ujarnya.

Manage waktu

Pertanyaan yang dilontarkan warganet kepada Fathur mayoritas berisi tentang perkuliahan. Seorang netter menyakan bagaimana cara Fathur untuk mengatur waktu agar seimbang antara akademik, organisasi, sosial dan ibadah. Fathur menyatakan bahwa lebih memilih kata memaksimalkan daripada menyeimbangkan. Karena sebagai mahasiswa harus memaksimalkan ketiga potensi yang ada. Yaitu potensi spiritual, potensi emosional dan potensi intelektual.

Fathur menyarankan pada semua mahasiswa untuk menjadikan potensi spiritual sebagai landasan dalam hidup. Yaitu, hubungan transidental kepada Tuhan, yang memberikan kekuatan untuk membangun hubungan horizontal dengan manusia dan pencapaian-pencapaian akademik. Sedangkan dua potensi lainnya dijelaskan Fathur untuk banyak membangun literasi, kuliah, ikut diskusi dan terjun ke masyarakat.

“Memaksimalkan potensi intelektual (dengan) banyak-banyak literasi, kuliah yang rajin, ikut diskusi. Bagaimana membangun hubungan emosional? (dengan) terjun ke masyarakat, berorganisasi, dan tentunya membangun hubungan spiritual dengan disiplin dalam ibadah,” tutur Fathur

Fathur suka cewek diam-diam?

Atiatul Muqtadir
Sumber: Instagram/@fathuurr_

Seperti yang diketahui, Fathur memiliki banyak penggemar perempuan. Terlihat dari tulisan-tulisan netizen dalam kolom komentar Instagram Fathur hingga seorang cewek mengunggah dua pas foto dirinya dengan Fathur berlatar belakang biru. Hal ini membuat netizen kaget dan melontarkan komentar negatif akibat si cewek terlalu mengharapkan Fathur.

Apaan sih cheesy banget,kalo suka sama orang yang kaya dia itu berdoa dan berusaha,belajar yang pinter,menyamakan level agar juga bs dpt jodoh kaya dia,bukannya malah nyejajarin foto2 bgtuan trs di KUA,mikir dikit lah dan jg lupa jg berdoa,” tulis salah satu netter.

Fathur hanya tersenyum dan menggelengkan kepala ketika ditanya tentang orang yang suka dalam diam. Apakah diam tersebut menandakan Fathur sudah punya pacar? Wah, bersiap patah hati nih girls!