• Atiatul Muqtadir

IntipSeleb –  Atiatul Muqtadir merupakan Ketua BEM UGM yang menjadi idola baru bagi anak muda.Secara jelas dan lugas menyampaikan aspirasi di hadapan wakil rakyat dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, yang hadir di acara Indonesia Lawyer Club semalam. Fathur, begitu sapaan akrabnya tidak hanya meminta DPR untuk menunda pembahasan RUU RKUHP, tapi juga melibatkan akademisi dan masyarakat. 

"Tunda itu kan bahasa politisnya, saat paripurna itu adanya tolak atau terima, enggak ada tunda. Apalagi kalau kita baca beritanya, ditunda lalu tiba-tiba ada statement, 'Ya kan kita masih punya masa waktu paripurna sampai 30 September.' Loh, padahal mahasiswa bukan pengin ditunda, mahasiswa ingin tolak," kata Fatur dikutip dari VIVA.co.id.

Tampilan dan cara bicara Ketua BEM UGM tersebut menjadi sorotan media hingga namanya menjadi trending topic di Twitter dari Selasa malam hingga Rabu, 25 September 2019. Siapakah sebenarnya sosok Atiatul Muqtadir tersebut? Yuk simak ulasan berikut.

Mahasiswa Kedokteran Gigi

Atiatul Muqtadir
Sumber: Instagram/@fathuurr_

Menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Gajah Mada tidak menghalangi Fathur untuk turun ke jalan demi keadilan. Ia juga aktif menjadi bagian dari setiap acara di fakultasnya, seperti menjadi panitia dalam acara Dentistry Muslim Festival. Menurutnya, acara tersebut sangat membuatnya jatuh cinta, karena mendapat banyak ilmu setelah jatuh bangun membangun acara tersebut.

Berasal dari Palembang

Atiatul Muqtadir
Sumber: Instagram/@fathuurr_

Diketahui dari akun Instagram @fathuurr_ ia kerap membagi gambar yang menyangkut dengan daerah asalnya, Palembang. Dalam salah satu postingannya tertulis bahwa ia tengah berpose di salah satu wisata religi di Palembang dengan sang adik. Fathur mengungkapkan rasa khawatirnya akan keberadaan tempat wisata religi di Indonesia. Ia juga berharap agar tempat wisata religi selalu dikelola oleh orang-orang yang amanah.

Saat ini menjadi salah satu wisata religi di palembang. Sebagaimana tempat2 yg dijadikan kawasan wisata pada umumnya, saya khawatir tempat ini hilang kekhusyuannya, kesuciannya, dan kemegahannya. Semoga selalu dikelola oleh orang2 yg amanah. semoga kesucian dan kemegahannya selalu terjaga,” tulis Fathur.

Anggota Rohis

Aku Anak Rohis, Aku Cinta Indonesia merupakan tagline-​nya sebagi anak rohis. Menurutnya, rohis (Rohani Islam) merupakan wadah penanaman dan aktualisasi sila pertama. Fathur memilih rohis sebagai esktrakulikuler utamanya karena menurut cowok ganteng ini rohis merupakan ekskul yang keren, yang paham dasar kehidupan dan mampu menjadi garda terdepan menjaga NKRI.  

Pandai Mengaji

Dalam akun Instagram-nya ia kerap membagi video dirinya sedang melantunkan Ayat-ayat Al-Qur’an. Suara merdunya berhasil membuat angka dalam followers-nya naik drastis. Hingga saat ini, terpapat angka 70 ribu dalam followers-​nya. Para penggemarnya pun stalking Fathur hingga postingan terakhir, hingga memberikan komentar di foto lawasnya. Wow!

Tak hanya mengaji, ia juga memberi makna dari ayat yang dilantunkannya tersebut dalam caption. Hal tersebut menarik perhatian warganet, dan mendapat banyak pujian pada kolom komentar.

Menantu idaman emak,” tulis salah satu netter. 

Aktif sebagai pemateri seminar

Atiatul Muqtadir
Sumber: Instagram/@fathuurr_

Tak hanya aktif turun ke jalan demi nama demokrasi, Fathur juga aktif menjadi pembicara seminar. Ia mengaku senang jika bisa berbagi rasa dan kata, walaupun harus menempuh hingga keluar kota, hatinya selalu bergelora ketika mendengar kata “Hidup Mahasiswa!” 

Selain menjadi pembicara, ia juga banyak mengikuti kegiatan seminar di dalam negeri maupun luar negeri. Yang terbaru, Forum Pendidikan dan Kontes Pembicara Muda di Thailand pada Juni 2019 telah diikuti Atiatul Muqtadir untuk mewakili BEM UGM.