img_title
Foto : Instgaram/iisedhyprabowo

IntipSeleb – Iis Rosita Dewi, istri Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ikut ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Amerika Serikat pada Rabu, 25 November 2020 dini hari. 

Diketahui, Iis Rosita Dewi juga dikenal dengan nama Iis Edhy Prabowo. Dia merupakan anggota DPR RI terpilih dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan Jawa Barat II periode 2019-2024. Ikut terseret kasus dugaan korupsi sang suami, lantas siapa sosok Iis Rosita Dewi? Simak artikel berikut ini. 

Baca Juga : Krisdayanti Dukung Omnibus Law, Anang Hermansyah Ikut Terseret

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Sosok Edhy Prabowo kini tengah menjadi heboh diperbincangkan usai ditangkap KPK dan menyeret nama sang istri, Iis Rosita Dewi. Selain karena pemberitaan tersebut, istri Edhy Prabowo tak luput dari sorotan lantaran memiliki paras yang mempesona bak selebriti. Diketahui, Iis Rosita Dewi merupakan kelahiran Jakarta, 17 Mei 1979. 

Dilansir dari situs DPR, Iis menjabat sebagai anggota DPR RI dari partai Gerindra. Dia bertugas di Komisi V yang membidangi Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Selain itu, Iis merupakan pembina di organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan pembina Komunitas Senam Jawa Barat. 

Topik Terkait