X

IntipSeleb – Nama Awkarin dikenal sebagai seorang selebgram yang penuh drama soal kisah asmara. Berniat untuk berubah, Awkarin sempat menjual akun Instagram-nya. Video I Quit Instagram itu sempat viral lantaran warganet meragukan perubahan ke arah yang lebih baik dari seorang Karin Novilda.

Tak butuh waktu lama, Awkarin kini dikenal dengan seorang yang dermawan karena aksi relawannya. Dimulai dari turun langsung membantu korban bencana di Palu, konten YouTube dan Instagram-nya berisi tentang kebaikan yang ia lakukan untuk Negeri. 

Sebagai influencer, Awkarin menggunakan kemampuannya untuk mengajak anak muda berkontribusi untuk membangun Negeri. Beberapa aksinya adalah membagi uang kaget, menjadi dewan logistik dan konsumsi dalam demo mahasiswa, menjadi relawan bencana kabut asap di Kalimantan, dan terakhir Awkarin membantu seorang pengendara ojek online yang kehilangan motornya. Ia juga berniat untuk mengangkat isu #perppusekarangjuga bersama Ketua BEM UGM, Atitaul Muqtadir atau yang lebih dikenal dengan Fathur.

Baca Juga: Cie, Awkarin dan Ketua BEM UGM Makin Dekat, Sampai Pamer Chat

Namun, sepertinya banyak warganet yang memanfaatkan kebaikan Awkarin di sosial media. Hingga muncul istilah “Awkarin do your magic” di Twitter untuk sesuatu yang tidak penting, seperti mengemis online untuk tiket konser. Seharusnya warganet mengerti bahwa Awkarin memiliki sikap dermawan khusus untuk mengutamakan sifat kemanusiaan kepada yang lebih membutuhkan.

Melalui Twitter, Awkarin mengungkapkan rasa kecewanya kepada warganet. Bahkan salah satu pernyataannya menjadi trending topic pada Kamis, 17 Oktober 2019, yaitu “Usaha Jancok.” Cuitan Awkarin bahkan dikaitkan dengan tweet Tsamara Amany yang meminta donasi untuk PSI.

Saksikan Juga