X
  • Reza Arap

IntipSeleb – Reza Arap baru saja membuat pengakuan mengejutkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah pada 15 Oktober 2019. Video berjudul ‘Reza Arap Gue Ga Punya Agama Ga Punya Bapak’ masuk dalam daftar trending dengan lebih dari 3 juta penonton selama dua hari.

Pemilik nama lahir Muhammad Reza Oktovian ini buka-bukaan tentang masa lalu dan kehidupan keluarganya. Influencer kelahiran 1987 ini dibesarkan oleh sang ibu, sementara ayah kandungnya memiliki keluarga lain. Reza yang lahir tanpa sosok ayah harus berjuang untuk bertahan hidup sendiri.

Baca juga: 6 Pengakuan Heboh Reza Arap, Gak Punya Agama Pernah Mati Suri

Hidup Sendiri di Jakarta

Reza Arap
Sumber foto: Instagram/@ybrap

Tanpa tulang punggung keluarga, Reza dan ibunya terpaksa harus meninggalkan Jakarta dan tinggal di kampung. Namun karena tidak betah, musisi Weird Genius ini kembali lagi ke Jakarta dengan tinggal sebatang kara. Sosok ibunya digambarkan sebagai wanita keras.

She’s the best walau kadang nyebelin. Waktu kita pindah dari Jakarta karena kita sudah tidak punya uang, gua pindah ke kampung nenek gua. Gue gak betah di situ akhirnya kita berantem gede banget. Kepala gue bocor, ditimpa kaca, bangku, sekeras itu dia (ibu). Berantem gede banget akhirnya gua cabut ke Jakarta lagi dan di situ gue hidup sendiri,” ungkap Reza kepada Deddy Corbuzier.

Dituduh Jualan Narkoba

Reza Arap
Sumber foto: Instagram/@ybrap

Singkat cerita, Reza berhasil membangun kesuksesannya sendiri. Berawal dari terjun ke dunia YouTube hingga menjadi musisi yang dicintai oleh penggemar.

Dalam wawancara di Hitam Putih pada 2017 silam, Reza mengaku penghasilannya dari YouTube per bulan mencapai ratusan juta. Meski kini akun YouTube Reza sudah disumbangkan untuk Yayasan Kanker.

Sang ibu tentunya sangat bangga dengan keberhasilan Reza. Namun hal itu itudak lepas dari dugaan buruk dari pihak keluarga ibunya.

“Mungkin kalau ditanya di tahun 2016 dia bingung gue ngapain. Like most of my family dari nyokap dikira gue jualan narkoba sampai punya banyak duit. Bisa lo bayangkan? “Si Reza punya banyak duit dia jualan narkoba itu hati-hati.” Dia ngomongnya gitu ke nyokap. Nyokap gue panik ngoceh-ngocehin gue,” ujar Reza Oktovian.

“Karena dari 2016-2018 awal gue enggak ngasih tahu nyokap gue ngapain aja. Karena ngapain gue kasih tahu di awal-awal yang belum ada hasilnya,” ucapnya lagi.

Seiring dengan kesuksesan Reza, kini justru banyak orang yang mengaku sebagai keluarganya. “Gue ketawain gue ludahin semua. Gak peduli sama mereka gue sumpah. Gue ketawain aja buang ludah. Enggak peduli. Kalau sekarang banyak banget. “Iya tuh dulu kita bantuin gini-gini.” Hah bantuin apa?” ungkap pemilik label rekaman Pluus Records ini.