img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Rudi Sipit mengungkapkan bahwa dirinya beberapa kali pindah agama. Bahkan ketika mau masuk Islam, pelawak dengan nama asli Gunardi Salam ini mengaku sempat dilarang oleh Komeng.

Bukan itu saja, Rudi juga membahas awal mula bisa terjun ke industri hiburan dan membentuk grup lawak bersama Komeng. Seperti apa? Simak artikelnya!

Pindah Agama

YouTube/Humoria Indonesia
Foto : YouTube/Humoria Indonesia

Rudi Sipit blak-blakan membahas soal agama yang dianut. Diketahui bahwa Rudi tergabung dengan grup lawak Diamor yang beranggotakan Komeng, Jarwo Kuat dan Mamo. Dia mengatakan bahwa memiliki keturunan Chinese dari sang ayah dan beberapa kali pindah agama.

“Agama saya itu dulu dari Kong Hu Cu, ikut orang tua. Akhirnya saya ikut Katolik. Saya Katolik itu ikut temen belajar satu tahun setengah. Mama saya ajak semuanya ikut Katolik. Papi saya itu dulu gak mau, maunya Protestan. Dia Protestan sendiri. Jadi keluarga saya, mama saya, adik-adik saya itu Katolik. Setelah itu saya pindah sendiri ke Islam,” kata Rudi dilansir IntipSeleb dari YouTube Humoria Indonesia yang diunggah pada 6 Januari 2021.

Dia melanjutkan bahwa pindah agama Islam setelah tergabung dalam grup lawak. Rudi menganut Katolik dan hal itu berbeda dengan ketiga rekannya. Suatu waktu, Rudi tertidur dan bermimpi dibangunkan oleh kyai yang menyuruhnya untuk salat. Rudi mengaku bingung mengapa diminta salat padahal dirinya non muslim.

Topik Terkait