img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Tya Ariestya mendadak jadi perbincangan publik terkait buku diet yang diterbitkannya. Pasalnya, cara diet yang dilakukan Tya menuai banyak kritik salah satunya datang dari Yulia Baltschun.

Melalui video di Instagramnya, Yulis bahkan mengajak untuk mem-blacklist diet Tya Ariestya tersebut yang dianggap membahayakan. Seperti apa ceritanya? Berikut penjelasannya.

Dianggap Membahayakan

Instagram/@tya_ariestya
Foto : Instagram/@tya_ariestya

Tya Ariestya berhasil mencuri perhatian publik dengan perubahan tubuhnya yang semakin langsing. Tya sudah menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram dalam waktu 4 bulan dengan bantuan dokter gizi. Transformasi tubuh Tya Ariestya itu menginspirasi banyak orang.

Ibu dua orang anak ini pun membuat buku yang berisi cara diet yang dijalaninya sampai akhirnya bisa membuat tubuhnya langsing. Tapi ternyata, buku diet Tya Ariestya justru menuai kritik, baik dari dokter, ahli gizi sampai rekan influencer. 

Baru-baru ini, akun Twitter @gizipedia_id membuat sebuah thread yang membahas buku berjudul The Journey of #FitTyaAriestya itu. Dalam pembahasannya, sang pemilik akun yang merupakan ahli gizi ini menyinggung beberapa bagian dalam buku itu yang dianggap salah paham.

Topik Terkait