X
  • Layangan Putus

IntipSeleb – Tagar layangan putus menjadi buah bibir warganet dan terdaftar dalam urutan trending topic di Twitter selama beberapa hari. Layangan putus merupan sebuah kisah seorang wanita yang mengeluhkan sang suami tidak mengabari selama 12 hari pergi ke luar negeri.

Seolah sedang mesra-mesranya dalam hubungan rumah tangga, Mommy Asf menghubungi sang suami dengan berbagai cara. Hingga akhirnya, dengan mata kepala sendiri, Mommy Asf melihat ratusan foto suaminya dengan istri muda di Turki. Ia pun mengatakan bahwa pada September 2019 resmi bercerai dengan suaminya diduga Ricky Zainal, pemilik kanal YouTube Ammar TV.

Hingga kini, belum ada kejelasan soal sosok suami Mommi Asf dan istri muda yang telah dinikahi mantan suaminya tersebut. Disebut netizen, selebgram Lola Diara yang sudah hijrah diduga perusak hubungan rumah tangganya. 

Baca Juga: Siapa Lola Diara? Selebgram Dituduh Pelakor Dalam Kisah Layangan Putus

Karena dituding sebagai suami dari cerita layangan putus, lewat siaran langsung Instagram, Ricky Zainal meminta maaf kepada publik. Ia juga mengatakan bahwa sampai detik ini belum pernah menceraikan istrinya.

Baca Juga: Viral Kisah Layangan Putus, Ricky Zainal Pemilik Ammar TV Minta Maaf

Belum diketahui pasti siapa sosok Mommi Asf, namun dalam akun Instagram Ricky terdapat satu unggahan berisi potret seorang wanita. Mengenakan krudung biru, ia menandai akun @ecaprasetya. Akun tersebut tertulis “Mommy ASF ❤” dalam bionya. 

Happy Trisna tanya jawab dengan penulis layangan putus

Mommi Asf
Sumber: Facebook Happy Trisna

Senin, 4 November 2019 akun Facebook bernama Happy Trisna membagikan hasil tanya jawab dengan penulis kisah layangan putus. Tanya jawab tersebut dilakukan via WhatsApp. Ia juga mengaku belum pernah bertemu langsung dengan penulis layangan putus, Mommi Asf.

Di akhir tulisan, Happy Trisna mengatakan bahwa tulisan layangan putus itu hanya fiksi. Sehingga, Mommi Asf hanya bisa mempertanggungjawabkan apa yang ditulis dalam kisah layangan putus. Jika ada spekulasi lain seperti nama suami dan nama istri mudanya, tidak ada tanggungan dari Mommy Asf.

Hasil tanya jawab dengan Mommy Asf

Pertanyaan pertama yang dilontarkan oleh penanya adalah soal tulisan layangan putus dihapus. Mommi Asf menjawab bahwa tulisan tersebut dihapus karena saran dari tim kuasa hukum Mommy Asf. Tidak ada ancaman lain yang memaksa Mommi untuk menghapus tulisannya.

“Tulisan layangan putus dihapus murni karena saran dari tim kuasa hukum Mommi ASF. Tidak ada hubungan dengan ancaman dan sebagainya.”

Setelah itu, Mommi menceritakan bahwa ia tidak membenci mantan suaminya. Menurutnya, sang mantan suami adalah orang baik dan bangga pernah membersamai Daddy.

“Tidak. Daddy adalah orang baik. Mommi bangga pernah membersamai Daddy. Bagaimana pun, mommi memiliki 5 anak hebat dengan Daddy.”

Selanjutnya, Happy Trisna menanyakan soal penyesalan Mommi karena kisah layangan putus yang sedang viral. Mommi Asf hanya menjawab bahwa tidak ada penyesalan dalam dirinya, ia justru lega karena bisa bercerita.

“Tidak. Lega sudah bisa bercerita. Sebab, untuk bisa menulis Layangan Putus, Mommi harus mengiris luka yang hampir kering.”

Saat ditanya tanggapannya soal netizen yang mencaci maki pihak tertentu, Mommi Asf hanya bisa berkata sedih. Padahal diunggahnya cerita layangan putus bukan untuk menjatuhkan pihak tertentu.

“Sedih. Bukan itu tujuan dari tulisan Layangan Putus.”

Setelah itu Mommi memberikan saran kepada netizen yang berspekulasi tanpa bukti yang kuat. “Stop perdebatan. Berhenti menghina dan mencaci. Tahan jari dan lisan. Tinggalkan ghibah.”

Mommi akan terus melanjutkan cerita layangan putus. “InsyaAllah lanjut. Doakan Mommi sehat dan dimudahkan sehingga bisa terus menulis. Writing is Healing, right?”

Mommi Asf menulis novel

Mommi Asf
Sumber: Facebook Happy Trisna

Hingga tulisan ini dibuat, satu jam yang lalu akun Facebook Happy Trisna menceritakan bahwa Mommi Asf akan segera merilis buku novel. Ia juga meminta doa dari netizen agar novel yang sedang dibuat oleh Mommi Asf agar segera rampung.

“Doakan Mommi segera kelar novelnya, yes. Insyaallah novel Mommi Asf terbit mayor. Tapi tetep gue tegasin, gue ga tau apa-apa soal kehidupan pribadi beliau, selain yang ditulis di Layangan Putus sebelumnya. Pun ga pernah ketemu langsung, dan hanya komunikasi via WA,” tulis Happy Trisna.