X

IntipSeleb – Pernyataan Uki eks NOAH baru-baru ini ramai menjadi perbincangan, setelah hadir di laman YouTube Belajar Sunnah dan menyebutkan jika musik adalah sesuatu yang haram.

Pernyataannya tersebut heboh ditanggapi oleh netizen hingga dari kalangan public figure Tanah Air. Menyusul hal ini, Uki eks NOAH kembali membahas soal hukum bermusik lewat unggahannya di media sosial pribadinya. Seperti apa isi unggahan tersebut? Simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

Uki Eks NOAH Kembali Sebut Hukum Bermusik Lewat Unggahannya

img_title
Foto : uki_kautsar/instagram

Setelah membuat heboh beberapa waktu lalu lewat pernyataannya soal musik haram, pada hari Jum’at, 6 Agustus 2021, pria berusia 39 tahun itu mengunggah sebuah kutipan melalui akun Instagram pribadinya.

Uki eks NOAH membagikan kembali kutipan dari Muhammad Abduh Tuasikal yang berisikan tentang hukum memainkan alat musik.

“Hukum memainkan alat musik. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan, “Tidak ada satu pun dari empat ulama madzhab yang berselisih pendapat mengenai haramnya alat musik.” (Majmu’ah Al-Fatwa, 11:576-577),” tulis kutipan tersebut, dilansir IntipSeleb melalui Instagram Story Uki eks NOAH, 7 Agustus 2021.

Lewat unggahannya tersebut, Uki eks NOAH seolah ingin kembali menegaskan bahwa musik itu haram hukumnya. 

Pernyataan Soal Musik Haram Disorot

img_title
Foto : Instagram/uki_kautsar

Beberapa waktu lalu, pernyataan Uki eks NOAH saat hadir di laman YouTube Belajar Sunnah menjadi sorotan usai menyebutkan jika musik adalah pintu maksiat.

“Karena ketika musik itu kalian enggak lakukan, otomatis kalian tuh menutup pintu kamar, pintu rokok juga, terus bercampur dengan wanita. Jadi dengan menutupnya pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup hal yang sifatnya mudarat,” ujar Uki eks NOAH.

“Mungkin kalian enggak menyadari, oh mungkin hanya dengerin musik saja. Kalau sejuta orang berpikir seperti itu, otomatis mansor akan masuk, orang penjual khamar juga akan masuk,” lanjutnya.

Mantan gitaris NOAH itu juga seolah memberikan peringatan kepada para musisi untuk segera menutup pintu maksiat tersebut dengan berhenti bermusik.

“Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat para musisi juga, jangan mau jadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki makaiat itu sendiri. Tutup erat-seeratnya, jangan mau kita jadi pintu maksiat,” tutur Uki eks NOAH.

Berita Terkait :

Saksikan Juga