X
  • Film Dua Garis Biru

IntipSeleb – Dua Garis Biru kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah ditayangkan di sejumlah negara, seperti Malaysia dan Brunei Darussalam, kini film yang dibintangi Angga Yunanda dan Zara JKT48 itu berhasil membawa tiga penghargaan sekaligus dalam gelaran Festival Film Bandung 2019 yang berlangsung di Bandung, Jumat, 22 November 2019.

Tiga penghargaan yang diraih film yang ditulis dan disutradarai Gina S Noer itu diantaranya Film Bioskop Terpuji, Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop dan Penata Artistik Terpuji Film Bioskop.

Bersaing dengan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Sumber foto: Viva.co.id

Di kategori Film Bioskop Terpuji, Dua Garis Biru bersaing dengan film Ambu yang dibintangi Laudya Cynthia Bella, Keluarga Cemara yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, Preman Pensiun hingga film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dibintangi Luna Maya.

Sementara dalam kategori Penulis Skenario Terpuji, Gina berhasil unggul dari Aris Nugraha (Preman Pensiun), Jenny Jusuf - Farishad Latjuba (Mantan Manten), Rayya Makarim (27 Steps of May) dan Titien Wattimena (Ambu).

Dalam kategori Penata Artistik Terpuji, penghargaan diraih Oscart Firdaus dari Dua Garis Biru. Di nominasi itu, ia bersaing dengan Adrianto Sinaga (A Man Called Ahok), Allan Sebastian (Ambu), Edy Wibowo (Kucumbu Tubuh Indahku), dan Tommy D. Setyanto serta Rico Marpaung (Suzzanna: Bernapas dalam Kubur).

Tapi Dua Garis Biru gagal meraih seluruh penghargaan dari 5 nominasi yang mereka dapatkan. Dua nominiasi sisanya adalah Sutradara dan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop.

Dikutip dari Viva.co.id, penghargaan yang diraih tersebut bisa bertambah karena Dua Garis Biru berhasil masuk dalam 12 nominasi sekaligus ajang Piala Citra 2019 di Festival Film Indonesia. Nominasi tersebut diantaranya, Sutradara, Pemeran Utama, Pemeran Wanita dan Film Panjang Terbaik.

Tayang di London

Film Dua Garis Biru

Sumber foto: Instagram/@duagarisbirufilm

Tidak berhenti sampai disitu, film Dua Garis Biru juga akan ditayangkan di London, Inggris. Film yang tembus 2,5 juta penonton itu menjadi salah satu film yang diputar dalam London ini Indonesian Film Festival di Curzon Sinema, Inggris, pada 22 hingga 24 November.

Festival Film Indonesia yang pertama kali digelar di London ini, akan dibuka dengan film Dua Garis Biru. Film lain yang akan diputar yakni Turah, Nyanyian Akar Rumput dan 27 Steps of May. Festival ini akan ditutup dengan pemutaran film Bumi Manusia yang diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer.

Wow, hebat banget ya. Selamat untuk film Dua Garis Biru