img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Pasangan calon suami istri, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan melangsungkan acara pesta adat hari ini, tepatnya Sabtu, 14 Agustus 2021. Bahagianya, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan memperkenalkan berbagai tradisi yang dilakukan di adat Minang. 

Butuh proses lama, ternyata tradisi adat Minang tidak jauh beda dengan adat Jawa lho. Nah, supaya tidak penasaran dengan adat pernikahan Lesti dan Rizky ini, yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Tradisi Unik dari Adat Minang

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Acara tradisi masyarakat Sumatera Barat itu menjadi salah satu acara yang harus ditempuh Lesti Kejora dan akan dilangsungkan Minggu (15/8/2021). Malam Bainai sendiri adalah tradisi yang dilakukan sebelum hari pernikahan bagi orang Minang.

Acara adat ini sekaligus dijadikan sebagai momen berkumpulnya keluarga besar untuk memberikan restu dan doa kepada calon mempelai wanita. Seperti dikutip dari weddingmarket, saat Malam Bainai, calon mempelai wanita akan memakai pakaian adat khusus yang sarat akan makna.

Calon mempelai wanita akan memakai baju berbentuk selendang yang disilangkan di depan dada, dengan bagian lengan dan bahu yang terbuka. Sedangkan untuk hiasan kepala, calon pengantin harus mengenakan hiasan kepala khas Minang yang disebut dengan suntiang.

Topik Terkait