X
  • Agnez Mo - Anji

IntipSeleb – Agnez Mo hingga saat ini masih jadi perbincangan hangat publik. Ini terkait dengan pernyataannya dalam wawancara bersama salah satu media Amerika Serikat, Build Series. 

Dalam video berjudul 'Indonesia Pop Artist Agnez Mo Talks New Music, Including Her Single, Diamonds,' itu Agnez Mo mengaku jika ia tidak memiliki darah Indonesia. Tidak hanya itu saja, di video yang diunggah di YouTube pada 22 November 2019 lalu ini juga, Agnez merasa berbeda dari mayoritas penduduk di Indonesia.

Karena pernyataannya itu, publik menuding Agnez Mo tidak lupa dengan tanah kelahirannya. Bahkan ada pihak yang menyebut Agnez sebagai anak durhaka. Namun tanggapan berbeda ditunjukkan oleh Anji.

Baca juga: Fadli Zon Ngatain Durhaka, Agnez Mo: Memalukan!

Anji bongkar DM Agnez Mo

Melalui media sosialnya, mantan vokalis band Drive itu membongkar isi percakapannya dengan Agnez Mo lewat pesan Instagramnya. Dalam unggahannya tersebut, pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini membagikan foto Agnez Mo yang mencium bendera Merah-Putih yang membalut tubuhnya.

"Everyone who watches that show know more about Indonesia and the reasons why is because i ALWAYS bring up that im Indonesian (citizen)," kata Agnez pada Anji yang dikutip dari instagram @duniamanji, Rabu, 27 November 2019.

Kepada Anji, penyanyi yang bernama asli Agnez Monica Moeljoto itu juga mengaku heran dengan orang-orang yang masih mempertanyakan nasionalismenya. Padahal jelas di setiap video klipnya, Agnez Mo kerap membawa sentuhan budaya Indonesia.

"Kalo aku ga bangga jd orang Indonesia, ngapain ak bawa2 terus dan selalu bring Indo traditional culture?? Sedih aja," ungkap Agnez. 

"Hehe.. padahal aku ngomong soal darahku. Ancestor. Tapi, justru maksudnya bahwa walaupun aku minority (dan berbeda), tapi justru Indonesia mengajarkan culture INCLUSIVITY. Bhinneka tunggal ika. Lol. Tapi malah disalahartikan," sambunga Agnez Mo.

Anji tunjukkan dukungan

Anji

Sumber foto: Instagram/@duniamanji

Mengiringi unggahannya, Anji menjelaskan jika Agnez Mo telah menyetujui pesannya untuk diunggah. Anji juga menunjukkan dukungan untuk Agnez Mo. Ia meminta publik tidak menyaksikan setengah-setengah video tersebut agar tidak mudah tersulut.

"Mengaku tidak memiliki darah Indonesia, bukan berarti tidak cinta Indonesia atau tidak bangga pada Indonesia. Nonton videonya jangan setengah-setengah. Apalagi membuat postingan yang memprovokasi. Hati kita tidak bersudut. Jangan mudah tersulut. I stand with you, @agnezmo," tulis Anji di keterangan fotonya.

Baca juga: 4 Pengakuan Agnez Mo, Tidak Berdarah Indonesia hingga Merasa Berbeda