X

IntipSeleb – Agnez Mo akhirnya memberikan tanggapan langsung tentang potongan video wawancaranya yang viral di sosial media. Pelantun lagu NaNaNa ini membuat klarifikasi dalam postingan Instagram terbaru pada Rabu, 27 November 2019.

Diketahui, masyarakat Tanah Air dihebohkan dengan pernyataan Agnez Mo dalam wawancaranya dengan salah satu media Amerika Serikat, Build Series yang diunggah pada 22 November 2019 di YouTube. Potongan video wawancara yang viral memuat pengakuan Agnez kalau ia tidak mempunyai darah Indonesia tapi Jerman, Jepang dan China. Penyanyi 33 tahun ini hanya lahir di Indonesia.

Baca juga: 4 Pengakuan Agnez Mo Tidak Berdarah Indonesia hingga Merasa Berbeda

Dalam klarifikasi di Instagram, Agnez merasa ada orang yang sengaja ingin memancing kebencian terhadapnya. Yuk simak tanggapan Agnez berikut ini!

Upload potongan video lain

Dalam tanggapannya, Agnez juga mengunggah potongan video wawancara yang sama saat menjawab salah satu pertanyaan penonton. Pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini mengaku selalu mewakilkan budaya Indonesia dalam setiap karyanya.

"Aku mencoba memasukan budaya Indonesia sebanyak mungkin ke dalam musikku, video musikku. Meski bukan dalam musik tapi setidaknya ada di dalam video musiknya. Kamu bisa melihat dalam video As Long As I Get Paid, bahkan di video Overdose ada tarian yang disebut Jaipong tarian tradisional Indonesia. Aku berharap bisa memperkenalkan budaya bangsaku kepada dunia," tutur Agnez Mo.

Dalam keterangan video, Agnez bertanya mengapa bukan potongan video tersebut yang disebarkan? 

"Memalukan kepada pihak yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikan kata-kataku dan niat baikku," ujarnya.

Klarifikasi tentang minoritas

Agnez Mo

Agnez juga memberi penjelasan terkait pernyataan merasa berbeda dari masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Muslim sementara ia seorang Kristen.

"Apa yang aku katakan adalah hal-hal baik. Meski aku minoritas, aku memberitahukan tentang perbedaan yang luar biasa indah di Negaraku. Aku selalu mengatakan hal ini di setiap wawancaraku baik nasional maupun internasional. Aku tidak bisa memilih DNA yang terlahir dalam darahku tapi aku selalu membela Negaraku, tidak ada yang bisa merebut hal ini dariku."

Agnez meminta publik untuk melihat secara keseluruhan bukan di luar konteks pembicaraan saat wawancara.

Memaafkan

Agnez Mo

Agnez Mo memberikan pesan cinta ke berbagai pihak terkait kontroversi ini. Terlepas dari apapun perkataan orang, ia akan tetap merepresentasikan Indonesia.

"Untuk orang yang mendukungku, i love you. Untuk orang yang salah paham kepadaku, i love you dan aku maafkan. Percayalah, aku tidak punya sedikitpun rasa dendam atau marah kepada kalian," jelas Agnez Mo dalam bahasa Inggris.

Fadli Zon Sebut Durhaka

Shafa Sabila Fadli dan Fadli Zon

Diketahui, pernyataan Agnez Mo soal darah Indonesia dalam wawancara menuai kontroversi. Salah satu politisi, Fadli Zon memberikan komentarnya dan merasa tersinggung karena Agnez Mo memungkiri darah Indonesia dalam dirinya.

"Ini kesan saya, dia (Agnez Mo) melepeh lah Indonesia itu, kayak enggak penting gitu. Ya makanya, biasanya kaya begitu tuh Malin Kundang, pasti durhaka itu," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 26 November 2019 dikutip dari Vivanews.