X
  • Arya dan Marshanda

IntipSeleb – Marshanda dituding sebagai penganggu rumah tangga Arya Satria dan Karen Pooroe. Hal ini dibeberkan langsung oleh Karen soal kelakuan sang suami. Sebelum menuduh Arya berselingkuh dengan Caca, sapaan akrab Marshanda, dia mengatakan bahwa dirinya terkena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ketidakharmonisan dalam rumah tangganya terjadi saat September 2019 lalu. Kemudian, wanita jebolan ajang Indonesian Idol itu mendapati KDRT oleh suaminya. Setelah dibekap, Karen kehilangan suami dan putri semata wayangnya. Ia pun langsung meminta bantuan keluarga untuk mencari tahu informasi keberadaan sang suami dan buah hatinya. Ternyata setelah ditelusuri, Karen mendapati mereka di sebuah apartemen atas nama ibunda Marshanda. Dari situ, ia membeberkan bahwa suamiya berselingkuh dengan Caca dan sering ngobrol berjam-jam lewat telfon.

Baca Juga: Heboh, Marshanda Diduga Selingkuhan Suami Karen Pooroe

Sejak pemberitaan soal KDRT dan kasus selingkuh, pihak Arya Satria Claproth belum angkat suara. Baru-baru ini, musisi itu memberikan klarifikasi di depan publik. Seperti apa klarifikasinya? Simak ulasan berikut.

Penjelasan soal KDRT

Sumber: VIVA.co.id 

Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019 oleh tim VIVA.co.id, Arya tidak membantah soal bekap istrinya. Namun ia mengaku bahwa tujuan dari pembekapan itu semata untuk melindungi Karen agar tidak bunuh diri.

"Semua yang ada di video yang Karen tunjukan itu betul terjadi saya tidak menyanggah itu karena itu benar terjadi. Tapi sebelumnya dia kasih tahu enggak, kalau dia mau bunuh diri karena ketahuan, dia kasih tau enggak, saya mencegah dia untuk enggak bunuh diri. Saya bekap dia betul," kata Arya di  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

Kepada awak media juga Arya menunjukkan luka dari kejadian itu. Menurutnya, ia terkena sedikit goresan pisau saat sang istri berusaha mengambil pisau untuk bunuh diri.

"Ini saya tunjukin aja lah sedikit, waktu dia mau bunuh diri, ini saya ketusuk lengan saya nih, ini saya foto ketusuk lengan saya. Kan dia mau bunuh diri nih menggunakan pisau, saya memegangi badan dia supaya dia enggak bisa mengambil pisau lagi, ya ini saya lapor semua, ini mungkin gambar bisa menceritakan yang sesungguhnya ya, ini fakta," ujar Arya Satria.

Sudah kenal Marshanda sejak usia 9 tahun

Arya Satrua Claproth

Saat ditanyai soal perselingkuhan yang dikatakan oleh istrinya sendiri, Arya membantah hal tersebut. Terlebih hubungannya dengan Caca sudah dijalin sejak berusia sembilan tahun. Bahkan, Karen pun sudah kenal dekat dengan Caca.

“Saya sudah berteman sejak usia 9 tahun. Saya sudah bersahabat sejak usia 9 tahun, dari dia masih kecil kita sudah kenal, dia dekat sama ayah saya, dekat sama adik saya, sama kakak saya, sama saya, sama Karen juga,” tutur Arya dilansir dari VIVA.co.id.

Keduanya pun masih berhubungan baik hingga saat ini. Apalagi, Arya dan mantan Baim Wong itu masih terikat kerjasama pembuatan vlog Marshed. Ia mengaku semua bahasa Indonesia yang ada di vlog Caca diterjemahkan oleh dirinya.

Minta maaf sama Marshanda

Arya Satria Claproth

Mendengar Caca dibicarakan heboh oleh publik, Arya melanturkan maaf kepada sahabatnya karena ikut terserat dalam kasus ini. Director PT Anugerah Musik Nusantara itu juga mengaku Caca tidak akan ikut campur dalam urusan rumah tangganya. Ia juga membantah soal dirinya yang tinggal di apartemen milik Caca seperti dilansir dari VIVA.co.id.

“Ya, dia bilang enggak apa-apa, karena dia tahu persis. Tanya sama mbaknya di sana. Tanya sama siapa pun yang ada di rumah. Kan di sana mereka setiap hari ada meeting, nanti ada syuting di tempat dia juga. Kalau memang saya tinggal di sana, ya harusnya saya di sana terus dong,” pungkas Arya Satria Claproth.

Baca Juga: Ini Sosok Suami Karen Pooroe, Dituduh Selingkuh Sama Marshanda